News

Warga Maluku Saling Serang Karena Sengketa Lahan

Kamis, 27 Januari 2022 | 13:45 WITA
Warga Maluku Saling Serang Karena Sengketa Lahan

beritabali.com/ilustrasi/Warga Maluku Saling Serang Karena Sengketa Lahan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Sejumlah Warga di dua desa di Maluku Tengah yakni Ori dan Kariuw, kecamatan Pulau Haruku , Kabupataen Maluku Tengah , saling serang. Keduanya memperebutkan lahan sengketa berujung saling serang pada Rabu (26/1/2022).
Akibatnya dari kedua belah pihak ada korban meninggal dan seorang personel polri alami luka yang cukup serius.
Kabid Humas Polda Maluku Kombes Muhammad Roem Ohoirat membeberkan duduk perkara hingga pecahnya bentrok warga. Ia mengatakan kemarin ada salah satu warga yang tengah berkebun di lokasi kemudian datang satu warga dari desa sebelah.
"Warga iru bertanya kenapa anda samapai berkebun di situ, sementara lahan tersebut masih sengketa" kata Roem.
Roem menambahkan sebelumnya juga pernah terjadi konflik antara dua desa tersebut. 
"Sehingga kemarin itu ada yang berkebun dan ada dari desa tetangganya datang melakukan peneguran. Kemudian merembet." bebernya.
Peneguran itu berujung bentrok. Namun, berhasil diredam polisi. "Kemarin sore jam 5 sudah kami tempatkan satu pleton Brimob di sana, diperkuat dari Polsek dan Koramil dan situasi sudah kondusif"
Namun, bentrokan kembali pecah pagi tadi. Secara tiba-tiba ada lagi penyerangan yang dilakukan massa. "KOnsentrasi masyarakat sangat besar," ungkapnya.
Polisi yang berjaga kewalahan menghalau masa "Itu di Pulau Haruku, sehingga pagi tadi kami geser lagi 1 pasukan SSK atau berjumlah 100 personel Brimob kesana dipimpin langsung oleh Kapolresta dan Dandim namun sampai di sana sejumlah rumah sudah terbakar."
Korban jiwa dari kedua belah pihak bersengketa sudah berjatuhan. Ditambah 3 orang korban luka-luka. "termasuk ada anggota Polsek di haluku mengalami luka cukup serius di rahang dan sudah dibawa ke Ambon untuk dilakukan pengobatan" katanya soal bentrok di Pulau Haruku Maluku.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Krishna Medical Clinic Bali, Seminyak, Canggu, Kerobokan

We delivers primary healthcare in north Kuta area (Kerobokan, Seminyak, Canggu) that have various illness cases.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV