Ekbis

24 Ribu Daging Babi di Denpasar Dinyatakan Sehat

Senin, 08 November 2021 | 23:00 WITA
24 Ribu Daging Babi di Denpasar Dinyatakan Sehat

beritabali/ist/24 Ribu Daging Babi di Denpasar Dinyatakan Sehat.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Dinas Pertanian, Bidang Kesehatan Hewan meninjau kualitas daging babi yang dijual pasar dan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) pada Senin (8/11). 
Hal ini dilakukan untuk memastikan daging babi yang dijual layak konsumsi, mengingat kebutuhan daging babi selama Galungan dan Kuningan meroket.
Plt. Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar, AA Bayu Bramastha di sela peninjauan mengatakan, sebagai upaya untuk memastikan kesehatan, keamanan dan keutuhan daging babi yang beredar di pasaran jelang Hari Suci Galungan dan Kuningan, dilaksanakan pemeriksaan kesehatan daging babi.  
Gung Bayu menjelaskan, pelaksanaan pemeriksaan ini  dilakasanakan selama dua hari pada 8 dan 9 November. Sebanyak 23 petugas kesehatan hewan diterjunkan dengan menyasar pedagang daging babi di pasar dan RPH.
“Tujuan kami tentu agar daging yang beredar di pasaran termasuk di masyarakat adalah daging yang aman, sehat untuk dikonsumsi,” jelasnya.
Kabid Kesehatan Hewan, I Made Ngurah Sugiri yang turut hadir saat itu menerangkan, daging babi pada Galungan kali ini diprediksi beredar sebanyak 2.400 Kg di Kota Denpasar. Dari seluruhnya telah dilaksanakan pemeriksaan dan dinyatakan sehat.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Krishna Medical Clinic Bali, Seminyak, Canggu, Kerobokan

We delivers primary healthcare in north Kuta area (Kerobokan, Seminyak, Canggu) that have various illness cases.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV