News

Menparekraf Sandi Soroti Wisatawan di Bali Langgar Prokes

Selasa, 09 November 2021 | 14:05 WITA
Menparekraf Sandi Soroti Wisatawan di Bali Langgar Prokes

beritabali/ist/Menparekraf Sandi Soroti Wisatawan di Bali Langgar Prokes.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno menyoroti catatan pelanggaran prokes yang kerap dilakukan wisatawan di Bali. 
Di antaranya adalah soal banyaknya kerumunan dan kelalaian dalam menggunakan aplikasi PeduliLindungi.
"Ada sejumlah pelanggaran terkait kerumunan dan kelalaian men-scan QR Code di aplikasi PeduliLindungi. Untuk pemakaian masker semakin hari memang semakin baik kepatuhannya. Tingkat kerumunan yang perlu kita perbaiki," ujarnya dalam Weekly Press Briefing, Senin (8/11/2021) dikutip dari Liputan6.com.
"Dengan meningkatnya citra pariwisata di Bali melalui berbagai event ini, maka diharapkan perekonomian Bali juga akan meningkat dan mampu mendatangkan wisatawan mancanegara," harap Sandi.
Mengenai pariwisata Bali yang masih sepi dari turis asing, Sandi mengakui kalau hal itu sudah diprediksi sebelumnya. Butuh waktu bagi para wisman untuk memutuskan bepergian ke luar negeri, termasuk ke Bali maupun wilayah lainnya di Indonesia.
Namun dengan kebijakan pengurangan masa karantina dari lima hari menjadi tiga hari, Sandi optimis para wisman akan segera berdatangan, terutama ke Bali. Sandi mengatakan, selain dipengaruhi membaiknya perkembangan kasus Covid-19 di sejumlah negara, masa karantina yang dipersingkat ini juga diharapkan dapat menjadi pertimbangan positif oleh para wisman untuk berkunjung ke Indonesia.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritadenpasar.com - Media Online Denpasar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Denpasar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV