News

Jelang WSBK, Jalan Wisata Senggigi Kembali Amblas

Jumat, 12 November 2021 | 21:00 WITA
Jelang WSBK, Jalan Wisata Senggigi Kembali Amblas

beritabali/ist/Jelang WSBK, Jalan Wisata Senggigi Kembali Amblas.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Jalan di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat kembali amblas. Menyusul hujan deras, Jumat (12/11) pagi mengguyur hampir merata di wilayah Lombok. 
Amblasnya bahu jalan di kawasan yang akan menjadi salah satu lokasi menginap para penggemar otomotif WSBK ini, adalah kesekian kalinya. Pada Februari 2021 lalu, dua proyek penataan kawasan di Senggigi menjadi penyelidikan.
Dirreskrimsus Polda NTB karena bermasalah dalam pengerjaannya. Jelang WSBK yang akan digeber 19-21 November, kawasan wisata Senggigi dipilih para penggemar otomotif untuk menginap mengingat fasilitas hotelnya yang sudah lengkap sejak lama.
Amblasnya bahu jalan di sebelah kiri arah Kota Mataram atau tepatnya di atas Pantai Senggigi ini sempat menimbulkan kemacetan di ruas jalan.  Karena pengendara harus berhati-hati melintasi jalan provinsi tersebut. 
Longsoran itu sampai ke besi pembatas jalan yang tepat di bawahnya laut perairan Senggigi. Kemungkinan amblas kembali terjadi di tengah curah hujan yang tinggi di Lombok saat ini.
"Longsoran diperkirakan terjadi pada Kamis (11/11) malam saat hujan tengah lebat," kata salah seorang warga setempat. 
Sebelumnya ruas jalan dimaksud juga sudah amblas, tapi belum selesai diperbaiki. Kemudian diperparah dengan curah hujan yang tinggi sejak dua pekan lalu. Diharapkan, jalan longsor itu harus segera diperbaiki secepatnya karena dikhawatirkan akan semakin melebar. 
Titik longsoran sebenarnya ada di tiga lokasi, yakni, di Batu Layar, Senggigi dan dekat Hotel Pacific. Posisi yang di atas Pantai Senggigi adalah yang paling parah, membuat pengendara takut kala melintasi jalur ini.
Sebelumnya, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat mulai menyelidiki dua proyek penataan kawasan di Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, yang diduga bermasalah dalam pengerjaannya.
Halaman :

TAGS : Wisata Senggigi Titik Longsoran Bencana Longsor Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV