Kesehatan

Sebab Dan Cara Hilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Sabtu, 29 Januari 2022 | 01:00 WITA
Sebab Dan Cara Hilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

bbn/Alodokter.com/Sebab Dan Cara Hilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Lingkaran hitam di bawah mata, atau yang kerap disebut sebagai mata panda, disebabkan oleh banyak faktor. Dilansir dari Mayo Clinic, kelelahan dan kurang tidur adalah salah satu kondisi yang bisa memicu. Selain itu, ada juga beberapa penyebab lainnya, yaitu:
-Alergi.
-Dermatitis atopik (eksim).
-Dermatitis kontak.
-Hay fever (rinitis alergi).
-Keturunan.
-Ketidakteraturan warna kulit.
-Menggosok atau menggaruk mata.
Akibat paparan sinar matahari, yang mendorong tubuh memproduksi lebih banyak melanin dan pigmen yang memberi warna kulit. Perubahan kulit yang terjadi seiring bertambahnya usia.
Lingkaran hitam yang ringan, yang disebabkan oleh kelelahan atau kurang tidur, sebenarnya bisa dicegah dengan cara mudah dan murah. Misalnya:
1. Kompres Dingin
Pembuluh darah di bawah mata yang melebar dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata Anda. Coba lakukan kompres dingin, di bagian bawah mata. Caranya, tempelkan satu sendok teh dingin atau sekantong kacang polong beku yang dibungkus kain lembut di area tersebut untuk membuat pembuluh darah menyempit.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV