Kesehatan

5 Makanan Penyebab Kelenjar Getah Bening

Rabu, 17 November 2021 | 14:20 WITA
5 Makanan Penyebab Kelenjar Getah Bening

beritabali.com/ist/suara.com/5 Makanan Penyebab Kelenjar Getah Bening

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Kelenjar getah bening merupakan bagian dari sistem limfatik yang berfungsi untuk melawan kuman, virus, dan parasit penyebab infeksi serta membasmi sel kanker, dan menghancurkan zat beracun yang masuk ke dalam tubuh. Simak makanan penyebab kelenjar getah bening.
Kelenjar getah bening tidaklah berbahaya bagi tubuh, namun kelenjar getah bening dapat terserang penyakit yang mengindikasikan bahwa tubuh tengah terinfeksi suatu virus dan memerangi virus tertentu atau terdapat banyak imun tubuh yang diproduksi tubuh.
Kelenjar tersebut terdapat di berbagai bagian tubuh, seperti leher samping, ketiak, dada, perut, selangkangan, dan di atas tulang selangka. Secara umum, ada dua penyakit yang cukup sering terjadi pada kelenjar getah bening yaitu infeksi dan kanker getah bening.
Gejala utama penyakit kelenjar getah bening adalah munculnya benjolan atau pembengkakan di bawah kulit, yang terasa ketika disentuh. Selain benjolan, gejala lain yang bisa terjadi adalah demam, kemerahan pada kulit, merasa lemas, berkeringat di malam hari, dan berat badan menurun.
Selain virus sebagai pemicu, adapun makanan penyebab kelenjar getah bening yang sebaiknya dihindari. Makanan-makanan ini berpotensi menyebabkan penyakit kelenjar getah bening mengalami pembengkakan karena dapat memicu infeksi dan peradangan dalam tubuh, antara lain:
1. Makanan yang Terlalu Pedas
Makanan yang terlalu pedas memicu pita suara dan tenggorokan meradang atau iritasi. Selain itu, makanan pedas juga memicu asam lambung naik dan mengiritasi tenggorokan dan lambung. Iritasi pada saluran pencernaan inilah yang membuka celah bagi patogen lain untuk menginfeksi tubuh manusia akibat iritasi pada tenggorokan.
2. Makanan Tinggi Gula
Makanan tinggi gula yang dimaksud adalah baik gula asli maupun gula tambahan. Terlalu banyak mengonsumsi gula di dalam tubuh, dapat memicu munculnya reaksi peradangan dan tubuh mudah terinfeksi virus atau bakteri.
Halaman :

TAGS : Kelenjar Getah Bening Makanan Pedas Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritatabanan.com - Media Online Tabanan Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Tabanan, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV