News

Forum Bali Bangkit Kirim Petisi untuk Jokowi

Pemerintah Didesak Ubah Kebijakan "Open Border" Bali

Sabtu, 20 November 2021 | 12:25 WITA
Pemerintah Didesak Ubah Kebijakan

beritabali/ist/Pemerintah Didesak Ubah Kebijakan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Forum Bali Bangkit yang terdiri dari petinggi dari 34 perkumpulan pelaku pariwisata Bali membuat petisi kepada Presiden RI, Joko Widodo, pada Jumat (19/11). 
Petisi itu bertujuan mendesak pemerintah pusat untuk mengubah regulasi tentang open border di Bali. Petisi menjadi menjadi sikap tegas pelaku pariwisata Bali, mengingat wisatawan asing tak kunjung bisa masuk ke Bali karena terganjal sejumlah aturan.
Melalui petisi ini, Forum Bali Bangkit (FBB) berharap pemerintah segera bertindak mengevaluai kebijakan agar pariwisata Bali hidup kembali. Dalam surat itu, FBB menyatakan bahwa Bali sangat tergantung pada sektor kepariwisataan, mencapai hingga 80%. Berikut pernyataan sikap FBB dalam seperti yang tertuang dalam surat petisi;
"Pandemi telah merontokkan industri kepariwisataan. Pengaruhnya pada pertumbuhan ekonomi Bali berkontraksi (-) 9.31% pada tahun 2020 dan kemudian berkontraksi (-) 9.85% pada tahun 2021 kuarter pertama. 
Kami bisa menahan perihnya berada di urutan ke-34 secara nasional, namun kondisi yang lebih memprihatinkan ketika kami tidak bisa bekerja karena tempat bekerja kami tutup, anak-anak kami tidak bisa melanjutkan sekolah, kami tidak bisa membayar tagihan dan pinjaman, tabungan dan aset kami jual untuk dapat bertahan hidup, dan banyak hal lainnya yang berat kami uraikan dalam surat ini.
Bapak Jokowi yang baik hati, kami memahami bahwa penanganan dan penanggulangan Pandemi Covid-19 adalah tugas kita bersama, oleh karena itu Forum Bali Bangkit sangat mendukung kebijakan Pusat dalam mengupayakan penurunan kasus terjangkit khususnya di Bali.
Kami aktif sebagai katalisator dan juga eksekutor mulai dari kegiatan verifikasi tatanan kehidupan era baru, sertifikasi CHSE, program vaksinasi untuk pelaku pariwisata Bali, serta turut dalam merancang skema SOP reaktivasi border Bali. 
Program vaksinasi di tiga destinasi wisata yaitu Nusa Dua, Sanur, Ubud yang diprakarsai pemerintah Pusat dalam membangun green zone kami dukung dan sambut dengan kerja sama. Terima kasih atas kunjungan Bapak Jokowi ke Bali pada tanggal 16 Maret 2021 saat kegiatan vaksinasi untuk pelaku pariwisata di hotel Harris Sunset Road, Denpasar untuk memastikan program vaksinasi itu berjalan lancar dan sukses. 
Halaman :

TAGS : Forum Bali Bangkit Pelaku Pariwisata Vaksinasi Open Border Bali Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


RUMAH MEDIA: Web Design Bali | Digital Agency | SEO Services

We are bali web developer, web design, SEO services, digital marketing agency, mobile developer that will help create value for your business.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV