News

Dubes Republik Ceko dan Tiongkok Akui Arak Bali Enak

Selasa, 17 Mei 2022 | 22:50 WITA
Dubes Republik Ceko dan Tiongkok Akui Arak Bali Enak

beritabali/ist/Dubes Republik Ceko dan Tiongkok Akui Arak Bali Enak.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Cita rasa Minuman Arak Tradisional Lokal Bali yang disajikan Gubernur Bali, Wayan Koster kepada tamu kehormatannya kembali mendapatkan apresiasi dari sejumlah duta besar.
Duta Besar (Dubes) Republik Ceko, Jaroslav Dolecek dan Dubes Republik Rakyat Tiongkok untuk Indonesia, Lu Kang, menilai arak Bali memiliki kualitas rasa yang enak. 
Apresiasi tersebut disampaikan saat Gubernur Bali jebolan ITB ini menerima kunjungan kerja Dubes Republik Ceko, Jaroslav Dolecek, pada Senin (Soma Paing, Warigadean) 16 Mei 2022 dan Dubes Republik Rakyat Tiongkok untuk Indonesia, Lu Kang pada, Selasa (Anggara Pon, Warigadean) 17 Mei 2022 di Jayasabha, Denpasar yang didampingi langsung oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati. 
Dihadapan Gubernur Bali, Dubes Republik Ceko, Jaroslav Dolecek mengungkapkan setelah pertemuan bulan Mei tahun lalu, dirinya kembali bisa merasakan kenikmatan minuman arak yang dibuat dari proses fermentasi dan destilasi secara tradisional Bali ini. 
“Saya sangat terkesan dengan pertemuan Mei tahun lalu, ini cerita tidak terlupakan dan Saya sangat ingat bahwa waktu itu Saya minta tambah satu sloki arak lagi,” kata Mr. Jaroslav dihadapan Gubernur Wayan Koster yang disambut gelak tawa.
Lebih lanjut, Dubes Republik Ceko, Jaroslav Dolecek menceritakan bahwa cinderamata Arak Tradisional Lokal Bali yang diberikan Gubernur Bali, Wayan Koster dalam pertemuan pertama itu sudah sempat dicicipi oleh kolega dan saff Kedutaan Besar Republik Ceko di Jakarta.
“Rata-rata mereka yang menikmati arak Bali ini memberikan komentar positif. Saya katakan ini hadiah khusus dari Bapak Gubernur Bali, dan sekarang hampir setiap hari Saya minum arak Bali. Tapi bukan berarti Saya datang kembali ke Bali, karena persediaan arak Bali Saya tinggal sedikit,” cerita Mr. Jaroslav dengan nada canda tawa disela-sela pertemuannya membahas KTT G20 dan mendiskusikan pariwisata Bali yang sudah pulih. 
Dubes Republik Ceko, Jaroslav Dolecek kemudian mengatakan produksi minuman Arak Tradisional Lokal Bali sangat bagus sebagai sebuah identitas kultural Bali yang membedakan Bali dengan wilayah lain. 
“Arak, Tuak dan Brem, Saya lihat sangat bagus sebagai identitas budaya Bali dan ini menjadi pemebeda dari daerah lain. Semoga ini bisa diapresiasi UNESCO untuk produk khas kebudayaan Bali,” katanya.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


RUMAH MEDIA: Web Design Bali | Digital Agency | SEO Services

We are bali web developer, web design, SEO services, digital marketing agency, mobile developer that will help create value for your business.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV