Hiburan

Mural yang Identik dengan Lukisan Pemberontak?

Selasa, 23 November 2021 | 17:30 WITA
Mural yang Identik dengan Lukisan Pemberontak?

beritabali/ist/Mural yang Identik dengan Lukisan Pemberontak.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Mural merupakan sebuah kata yang cukup asing di dengar bagi sebagian orang khususnya orang awam. 
Seperti halnya di sudut salah satu kedai kopi di Ireng Kopi ada jenis gambar mural yang dikelola zaky sejak tahun 2016. 
Zaky menjelaskan, sebenarnya kebanyakan dari orang-orang tersebut telah melihat secara langsung apa itu mural bahkan masih menganggap lukisan mural identik dengan pergerakan atau bisa dibilang imajinasi lukisan para kaum pemberontak.
"Pengertian mural menurut bahasa yaitu mural berasal dari bahasa latin yaitu dari kata “Murus” yang berarti dinding. Secara luas pengertian mural adalah menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau media luas lainnya yang bersifat permanen," tegasnya.
Pria identik dengan rambut gondrong ini mengisahkan, bahwa seni mural sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu kala. Bahkan jika ditilik dari sejarah mural, mural sudah sejak pada masa prasejarah.
"Pada masa itu terdapat sebuah lukisan yang menggambarkan sebuah gua di Lascaux yaitu daerah Selatan Prancis. Mural yang dibuat pada masa prasejarah tersebut menggunakan sari buah sebagai cat air (karena pada masa prasejarah belum ada cat)," lugasnya.
Zaky menegaskan, bahwa Pablo Picasso membuat sebuah mural yang dinamakan Guernica atau Guernica Y Luno. Mural art ini dibuat pada saat terjadinya peristiwa perang sipil di Spanyol pada tahun 1937.
Halaman :

TAGS : Mural Masa Prasejarah Media Branding Kabupaten Jembrana Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabuleleng.com - Media Online Buleleng Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Buleleng, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Jembrana Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV