News

Bali Terpilih Jadi Tempat Festival Kendaraan Listrik Januari 2022

Kamis, 30 Desember 2021 | 20:40 WITA
Bali Terpilih Jadi Tempat Festival Kendaraan Listrik Januari 2022

beritabali/ist/Bali Terpilih Jadi Tempat Festival Kendaraan Listrik Januari 2022.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati menyambut gembira kegiatan Automotive Community Gathering "Year End 2021" yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). 
Keberlangsungan acara ini sangat berarti sekaligus membantu mempromosikan Bali, dan juga membuktikan bahwa Bali sangat kondusif, aman dan nyaman untuk dijadikan tempat melakukan aktivitas pariwisata. Hal ini disampaikan Wagub Bali Cok Ace dalam sambutannya di Benoa Cruise Terminal, Pelabuhan Benoa Bali, Kamis (30/12).
"Dengan kombinasi alam yang indah dan kondisi infrastruktur jalan penghubung antar kabupaten yang sudah bagus, Bali  yang merupakan daerah unik di Indonesia yang sangat cocok sebagai daerah untuk pengembangan otomotif, dan nantinya diharapkan mampu mengembangkan pusat wisata rally sekaligus tepat dijadikan event otomotif," imbuh Wagub Cok Ace.
Dalam Visi "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" dimaknai sebagai upaya untuk menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya, sebagai upaya mewujudkan kehidupan krama Bali yang sejahtera dan bahagia sekala niskala, dilakukan melalui pembangunan secara terpola, menyeluruh, terencana, terarah, dan terintegrasi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan nilai-nilai Pancasila 1 Juni 1945. 
Penyelenggaraan acara ini tentu sejalan dengan Visi Pembangunan Bali, dimana saat ini Bali juga turut berperan dan berkontribusi dalam Industri Otomotif. Dimana industri otomotif merupakan salah satu sektor andalan yang memiliki kontribusi cukup besar terhadap perekonomian Bali. 
"Sektor otomotif juga memberikan dampak luas kepada masyarakat Bali yang bekerja di sepanjang rantai nilai industri otomotif. Tentu saja Pemerintah Provinsi Bali, selalu mendorong industri otomotif untuk terus tumbuh dan berkembang. Langkah ke arah itu dilakukan melalui inovasi teknologi, membuka investasi, menyediakan tenaga kerja dan sebagainya. Sehingga dengan cara itu, industri otomotif di Bali dapat memacu pertumbuhan dan daya saing sektor infrastruktur sehingga mampu memberikan kontribusi ekonomi Bali," tegasnya.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritatabanan.com - Media Online Tabanan Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Tabanan, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV