News

Rp6 Miliar Untuk Biaya Penerangan Jalan di Karangasem

Kamis, 25 November 2021 | 19:00 WITA
Rp6 Miliar Untuk Biaya Penerangan Jalan di Karangasem

bbn/ilustrasi/Rp6 Miliar Untuk Biaya Penerangan Jalan di Karangasem.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Untuk memastikan jalan-jalan Kabupaten di Kabupaten Karangasem tetap mendapat penerangan di malam hari, Pemkab Karangasem membutuhkan anggaran yang tak sedikit. 
Seperti disampaikan PLT Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem, Ida Bagus Suastika saat bertemu dengan awak media, Kamis (25/11/2021). Bahwa Dinas Perhubungan membayar sebesar Rp.6,64 miliar setiap tahun untuk pemakaian listrik lampu penerangan jalan hingga lampu traffic Light di Kabupaten Karangasem.
"Jumlahnya fluktuatif tetapi di kisaran angka tersebut per tahunnya dengan jumlah lampu penerangan jalan yang dibiayai Kabupaten Karangasem sebanyak 4.334 titik LPJ di luar solar sel sebanyak 325 titik," ujar Suastika.
Disamping membutuhkan anggaran miliaran rupiah untuk membayar listrik, Dishub juga menganggarkan Rp.800 juta untuk biaya pemeliharaan, meliputi perawatan kerusakan, peralatan, tenaga kerja hingga kebutuhan BBM.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Kabupaten Karangasem Penerangan PLT Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV