Hukrim

BNN-AFP Teken MoU: Bali Bukan Tempat Perdagangan Narkoba

Kamis, 25 November 2021 | 20:45 WITA
BNN-AFP Teken MoU: Bali Bukan Tempat Perdagangan Narkoba

beritabali/ist/BNN-AFP Teken MoU: Bali Bukan Tempat Perdagangan Narkoba.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Pol Petrus Reinhard Golose dan Kepala Kepolisian Australia atau Australian Federal Police (AFP) yakni Commander SEA Warwick MacFarlane di Nusa Dua.
Kedua lembaga itu menandatangani perpanjangan nota kesepahaman MoU (Memorandum of Understanding) dalam hal memerangi narkotika antar kedua negara. Penandatanganan ini berlangsung di Nusa Dua, Bali, pada Kamis 25 November 2021. 
Perpanjangan MoU ini menjadi penegasan kembali komitmen BNN dan AFP terhadap perang melawan narkoba (war on drugs) sebagai prioritas bersama. 
Sebagaimana diketahui, perpanjangan kerja sama ini sebelumnya telah ditandatangani 2011 dan telah berakhir pada 16 Maret 2021 lalu. 
Kerja sama kedua Kepala Kepolisian itu di mulai dari pertukaran informasi intelijen terkait peredaran gelap narkotika, koordinasi utama dalam operasi termasuk kegiatan terkoordinasi. 
Kemudian memperkuat dan memantapkan jaringan kerja sama dan bantuan kooperatif di bidang peningkatan kapasitas dan pengembangan profesional. 
Usai penandatanganan, Komjen Golose menerangkan, pihaknya bekerja sama dengan AFP dalam kejahatan transnasional (kejahatan yang terjadi serta pengaruhnya antar negara), serius crime, kejahatan transnasional yang terorganisir. 
Ditegaskannya, MoU ini merupakan pembaruan dan penegasan kembali komitmen BNN dan AFP terhadap perang melawan narkoba (war on drugs) yang sebelumnya sempat menandatangani nota kesepahaman pada 2011 dan berakhir pada (16/3) lalu. 
Diakuinya, jalur peredaran gelap barang terlarang itu dari Australia ke Indonesia terutama Bali. Terlebih lagi masih banyak demand (permintaan) terhadap narkoba dari Indonesia, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 sekarang ini. 
Halaman :

TAGS : Provinsi Bali AFP Barang Terlarang Narkoba Penandatanganan MoU Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV