News

Dampak Pandemi Covid-19

8 Perusahaan di Karangasem Gulung Tikar, 262 Orang Kena PHK

Sabtu, 27 November 2021 | 15:10 WITA
8 Perusahaan di Karangasem Gulung Tikar, 262 Orang Kena PHK

beritabali/ist/8 Perusahaan di Karangasem Gulung Tikar, 262 Orang Kena PHK.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Dinas ketenagakerjaan Kabupaten Karangasem mencatat setidaknya ada 8 perusahaan formal yang ada di Gumi Lahar gulung tikar alias bangkrut selama Pandemi Covid-19 berlangsung hingga akhir tahun 2021 ini.
Hal ini disampaikan langsung oleh Kadisnaker Kabupaten Karangasem, I Nyoman Suadnya saat ditemui baru – baru ini di kantornya. Menurut Suadnya, dari 4 ribu perusahaan formal yang tercatat di Kabupaten Karangasem, 8 perusahaan terpaksa tutup permanen dan 370 perusahaan diantaranya tutup sementara imbas Pandemi covid-19.
“Yang tercatat di Disnaker ada 8 perusahaan formal tutup permanen dan 370 perusahaan tutup sementara, untuk perusahaan yang tutup permanen tersebut kebanyakan perusahaan yang bergerak dibidang pariwisata dan itu juga baru yang tercatat saja,” ungkap Suadnya.
Selain itu, dari 4 ribu perusahaan formal tersebut juga tercatat mempekerjakan tenaga kerja sekitar 20 ribu orang tenaga kerja, namun karena dilanda pandemic corona, sebanyak 3.533 orang tenaga kerja tercatat dirumahkan serta 262 orang tenaga kerja diantaranya dilaporkan terkena pemutusan hubungan kerja alias PHK dari perusahaannya.
Halaman :

TAGS : Kabupaten Karangasem Bangkrut PHK Dinas Ketenagakerjaan Pengangguran Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Karangasem Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV