Kesehatan

Cara Merawat Rambut Kriting Agar Tetap Sehat dan Terjaga

Senin, 24 Januari 2022 | 23:30 WITA
Cara Merawat Rambut Kriting Agar Tetap Sehat dan Terjaga

bbn/kompas.com/Cara Merawat Rambut Kriting Agar Tetap Sehat dan Terjaga

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Parawatan pada rambut kriting mungkin sedikit lebih sulit dibanding jenis rambut yang lain. Karena apabila ada salah dalam perawatan maka rambut bisa rusak atau bahkan kriting pada rambut berkurang.
Berikut sejumlah cara agar rambut kriting tetap sehat dan terjaga.
1. Jangan terlalu sering keramas
Sampo memang diformulasikan untuk membersihkan kelebihan minyak dan kulit kepala. Namun, jika digunakan setiap hari, sampo dapat menghilangkan minyak alami rambut sehingga membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Rambut keriting lebih rentan mengalami kekeringan, sehingga tidak disarankan untuk dikeramas setiap hari.
 
2. Gunakan sampo hanya pada kulit kepala
Ujung rambut adalah bagian rambut yang paling jauh dari kulit kepala. Tak heran jika bagian ini lebih mudah kering dan menjadi bercabang. Agar rambut tidak menjadi semakin kering, oleskan sampo hanya pada akar rambut. Selanjutnya, bersihkan ujung rambut saat membilas sampo dengan air bersih.
 
3. Pilih sampo yang sesuai dengan tipe rambut
Agar rambut keriting tidak mudah kusut, pilihlah sampo tanpa kandungan detergen sebagai cara merawat rambut keriting. Sampo nondetergen biasanya mencantumkan keterangan ‘bebas sulfat atau bebas SLS’ pada label komposisi.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Krishna Medical Clinic Bali, Seminyak, Canggu, Kerobokan

We delivers primary healthcare in north Kuta area (Kerobokan, Seminyak, Canggu) that have various illness cases.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV