News

Bawaslu Tabanan Gelar Simulasi Penyelesaian Sengketa Pemilu

Selasa, 30 November 2021 | 23:00 WITA
Bawaslu Tabanan Gelar Simulasi Penyelesaian Sengketa Pemilu

beritabali/ist/Bawaslu Tabanan Gelar Simulasi Penyelesaian Sengketa Pemilu.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Untuk mempermudah penyelesaian masalah Pemilu, Bawaslu Tabanan menggelar simulasi sengketa pemilu yang bekerjasama dengan KPU Tabanan di Kantor Bawaslu Tabanan, Selasa (30/11). 
Dalam simulasi, pertama Bawaslu Tabanan membentuk majelis musyawarah. Majelis musyawarah ini yang nantinya mengurus sengketa Pemilu yang berasal dari anggota Bawaslu yang terdiri dari ketua majelis musyawarah dan anggota majelis musyawarah.
Majelis musyawarah memfasilitasi penyampaian permohonan pemohon, penyampaian jawaban termohon, pemeriksaan alat bukti, penyampaian kesimpulan pihak pemohon, termohon, serta dari pihak terkait.
Majelis musyawarah mendengarkan keterangan saksi-saksi oleh pemohon dan termohon dan saksi dari pihak terkait setelah penyampaian jawaban. 
Pemohon dan termohon dapat menyampaikan kesimpulan secara tertulis paling lama satu hari terhitung sejak selesainya pemeriksaan alat bukti. 
Pimpinan musyawarah menanyakan kepada pemohon, termohon, dan pihak terkait sengketa pemilu apakah ada yang dapat disepakati baik terhadap permohonan pemohon maupun jawaban atau tanggapan termohon dan pihak terkait.
Halaman :

TAGS : Bawaslu Tabanan Sengketa Pemilu Pemilihan Musyawarah Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritaklungkung.com - Media Online Klungkung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Klungkung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Tabanan Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV