Informasi

Gubernur Fasilitasi 18 Siswa SMA di Bali Mendapatkan Beasiswa

Senin, 17 Januari 2022 | 14:30 WITA
Gubernur Fasilitasi 18 Siswa SMA di Bali Mendapatkan Beasiswa

beritabali.com/ist/Gubernur Fasilitasi 18 Siswa SMA di Bali Mendapatkan Beasiswa

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Gubernur Bali, Wayan Koster, minggu (Redite Paing, Matal) 16 Januari 2022 di Gedung Gajah, Jayasabha, melakukan tatap muka dengan para siswa penerima Beasiswa Program Indonesia Maju dari Bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo. Dalam acara tersebut Gubernur Bali jebolan ITB ini didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Pemerintah Provinsi Bali, KN. Boy Jayawibawa.
Sebanyak 18 siswa merupakan putra putri terbaik Bali berhasil lolos mendapatkan Beasiswa Program Indonesia Maju setelah mengikuti seleksi yang sangat ketat, diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali dan diarahkan oleh Prof. Yohanes Surya. Mereka berhasil diterima di 10 Univeritas terkemuka di dunia, yaitu: 1) Sebanyak 2 siswa diterima di University of Illinois Urbana Champaign (USA); 2) Sebanyak 1 siswa diterima di University of Michigan (USA); 3) Sebanyak 1 siswa diterima di University of Chicago (USA); 4) Sebanyak 1 siswa diterima di Columbia University USA; 5) Sebanyak 1 siswa diterima di Carnegie Melion University (USA); 6) Sebanyak 5 siswa diterima di University of British Colombia (Canada); 7) Sebanyak 3 siswa diterima di University of Toronto (Canada); 8) Sebanyak 2 siswa diterima di National University of Singapore; 9) Sebanyak 1 siswa diterima di Nanyang Technological University (Singapore); dan 10) Sebanyak 1 siswa diterima di National Taiwan University.
Sebanyak 18 siswa tersebut; sebanyak 5 siswa berhasil lolos dalam Kategori Afirmasi dan 13 siswa berhasil lolos dalam Kategori Reguler. Ini merupakan kuota yang cukup besar diberikan untuk Bali yang difasilitasi oleh Gubernur Bali Wayan Koster, melalui Prof. Yohanes Surya. Bila dilihat persebarannya, 10 Universitas ternama di dunia ini: 5 Universitas berada di USA, 2 Universitas berada di Kanada, 2 Universitas berada di Singapore, dan 1 Universitas berada di Taiwan.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Pengembang Desain Web, SEO, Branding, Digital Marketing Bali

Kami pengembang web di Bali, desain web, layanan SEO, agensi digital marketing, branding media sosial, pengembang aplikasi berbasis web dan mobile yang akan membantu menciptakan nilai dari bisnis Anda.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV