Hukrim

Demo Mahasiswa Papua Ricuh, Puluhan Anggota PGN Luka-luka

Rabu, 01 Desember 2021 | 14:20 WITA
Demo Mahasiswa Papua Ricuh, Puluhan Anggota PGN Luka-luka

beritabali/ist/Demo Mahasiswa Papua Ricuh, Puluhan Anggota PGN Luka-luka.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Aksi demo yang dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Bali dan Front Rakyat Indonesia Untuk West Papua berlangsung ricuh. 
Puluhan mahasiswa asal Papua ini bentrok dengan anggota Patriot Garuda Nusantara yang melakukan penghadangan di Jalan Raya Puputan Renon Denpasar, pada Rabu 1 Desember 2021 pukul 08.00 WITA. Tidak sedikit korban yang mengalami luka-luka akibat insiden bentrok tersebut. 
Puluhan anggota ormas PGN terkena lemparan batu dan bambu. Sementara belum diketahui jumlah korban luka dari para mahasiswa. 
"Ya, aksi demo terjadi saling lempar batu dan saling pukul dengan bambu antara masa AMP dengan Ormas Patriot Garuda Nusantara," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi kepada wartawan, pada Rabu 1 Desember 2021. 
Menurutnya, insiden bentrok berawal dari puluhan mahasiswa menggelar demo berjalan kaki dan mobil mengarah ke bundaran Renon. Mahasiswa melakukan aksi demo untuk memperingati 60 tahun deklarasi kemerdekaan West Papua.
Selain meminta kemerdekaan Papua, pendemo juga menceritakan adanya pelanggaran HAM oleh TNI/Polri, serta meminta agar Otonomi Khusus (Otsus) dicabut. 
Hanya saja, aksi demo ini memantik keresahan dari anggota PGN dan Keris Bali yang sudah standby menghadang. Mereka meminta mahasiswa pendemo untuk bubarkan diri. 
Situasi kian memanas setelah para mahasiswa menolak. Keributan pun terjadi. Aparat kepolisian Polsek Denpasar Timur dan Polresta Denpasar terlihat mengamankan jalanya aksi demo. 
Halaman :

TAGS : Aliansi Mahasiswa Papua Demo Berkelahi PGN Luka Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV