News

LSM Tindaklanjuti Konten Perkawinan Sukrada dan Laksmi

Rabu, 01 Desember 2021 | 19:45 WITA
LSM Tindaklanjuti Konten Perkawinan Sukrada dan Laksmi

beritabali/ist/LSM Tindaklanjuti Konten Perkawinan Sukrada dan Laksmi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
LSM KoMPaK (Komunitas masyarakat untuk penegakkan hukum dan keadilan) akhirnya menindak lanjuti keresahan netizen akibat konten perkawinan fiktif Gede Sukrada dan Laksmi yang viral di media sosial.
Mereka mendatangi kantor MDA kabupaten buleleng dan PHDI kabupaten Buleleng. Menurut ketua LSM KoMPaK I Nyoman Angga Saputra Tusan, S.H., jika tidak ditindak lanjuti konten yang di duga dibuat oleh youtuber muda Jem Tatto akan terus menimbulkan keresahan berkepanjangan yang berdampak pada terusiknya kedamaian umat Hindu Bali di masa pandemi.
Wakil ketua Kompak I Gede Sarya Tuntun menambahkan sebagai salah satu komponen masyarakat menyatakan keberatan dengan konten-konten seperti itu, meminta agar pembuat konten memberikan klarifikasi dan minta maaf kepada publik sekaligus menarik kontennya. 
"Karena kalau dibiarkan berlarut-larut tidak tertutup kemungkinan akan menimbulkan masalah hukum yang merugikan semua pihak," katanya, Rabu (1/12/2021).
Hal senada juga disampaikan penyarikan Majelis Desa Adat kabupaten Buleleng I Nyoman Westa. Ia mengatakan perkawinan itu adalah sesuatu yang sakral. 
Demikian juga ketua PHDI Buleleng Dr. Drs. I Gede Made Metere M.si menambahkan, perkawinan di Bali itu sangat sakral karena memakai tri upasaksi yaitu; Dewa saksi, manusia saksi dan buta saksi.
Halaman :

TAGS : Gede Sukrada Perkawinan LSM KoMPaK Perkawinan Fiktif Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritaklungkung.com - Media Online Klungkung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Klungkung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Buleleng Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV