Kesehatan

5 Manfaat Kolang-Kaling Untuk Kesehatan

Minggu, 29 Mei 2022 | 16:10 WITA
5 Manfaat Kolang-Kaling Untuk Kesehatan

beritabali.com/ist/suara.com/5 Manfaat Kolang-Kaling Untuk Kesehatan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Apa Anda pernah mendengar kolang-kaling? Kolang-kaling adalah biji muda yang berasal dari buah aren yang kerap dijadikan berbagai olahan seperti kolak, manisan, hingga es buah hingga manisan. Selain untuk bahan makanan atau minuman, kolang-kaling juga rupanya bermanfaat kesehatan. Berikut manfaat kolang-kaling untuk kesehatan.
Diketahui, buah ini banyak dijumpai di Asia Tenggara. Adapun kandungan buah ini meliputi  kalium, kalsium, zat besi, vitamin (A, B, C, K), gelatin, dan mineral 93 persen.
Seperti yang sudah disebutkan di atas, kolang-kaling sering dijadikan menu takjil yang memiliki cita rasa manis. Selain itu, kolang-kaliing juga memiliki segudang manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, lho. Melansir dari sejumlah sumber, berikut ini manfaat kolang-kaling untuk kesehatan.
1. Menjaga Kesehatan Persendian
Kolang-kaling mengandung sifat anti analgesik yang membantu menjaga kesehatan persendian dan membantu meredakan nyeri akibat radang sendi. Bukan hanya itu, kandungan galaktomannan dalam kolang-kaling juga berguna untuk mengurangi gejala radang sendi. Cara mengonsumsinya, Anda bisa merebusnya kolang-kaling 100 gr tanpa menggunakan campuran perwarna dan pemanis buatan.
2. Mendukung Kesehatan Tulang
Guna memenuhi kebutuhan kalsium untuk kesehatan, umumnya orang-orang akan mengonsumsi susu. Namun,  dalam susu juga mengandung kalori cukup tinggi sehingga tidak dianjurkan untuk mengonsumsinya secara berlebihan.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


RUMAH MEDIA: Web Design Bali | Digital Agency | SEO Services

We are bali web developer, web design, SEO services, digital marketing agency, mobile developer that will help create value for your business.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV