News

Seorang "Fresh Graduate" Ngeluh Digaji Rp5,5 Juta

Jumat, 03 Desember 2021 | 15:00 WITA
Seorang

beritabali.com/ist/suara.com/Seorang

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Beredar sebuah curhatan tentang seorang fresh graduate atau lulusan baru yang mengeluh karena gaji yang dianggap kecil.
Curhatan tersebut dibagikan oleh akun Twitter @AREAJULID, Kamis (2/12/2021).
Perlu diketahui, fresh graduate merupakan julukan bagi seseorang yang baru saja lulus dari pendidikannya (sekolah atau kuliah). Fresh graduate merupakan seseorang yang baru lulus dan mulai terjun ke pekerjaan.
Dalam unggahan tersebut, seorang fresh graduate berkeluh kesah mengenai gajinya yang dianggap kecil. Dia merupakan seseorang yang baru saja lulus dari bangku kuliah pada Agustus 2021.
Ia mendapatkan pekerjaan di ibukota dan digaji Rp5,5 juta. Menurutnya, gaji yang ia terima tergolong kecil. Ia berpendapat seharusnya bisa mendapatkan gaji lebih dari Rp5,5 juta.
"Mungkin sebagian dari kalian anggap Rp5,5 juta itu besar atau normal sebagai fresh graduate. Ini preferensi pribadi kan? Please jangan bilang gue nggak bersyukur, karena pikiran, harapan, dan value satu orang dan yang lain nggak bisa disamain," tulisnya.
Menurutnya, gaji yang ia terima saat ini tidak cukup stabil. Sebab, orang-orang di sekitarnya memiliki gaji lebih dari Rp8 juta.
"Menurut gue, jujur aja, angka Rp5,5 juta itu kecil dan nggak bisa bikin financially stable, karena gue hidup di antara orang-orang yang emang gajinya up to Rp8 jutaan lah," ungkapnya.
Lebih lanjut, dirinya mengaku menjadi lulusan terbaik dan memiliki prestasi lebih. Tak hanya itu, dia juga aktif berorganisasi semasa kuliah serta memiliki pengalaman magang.
Halaman :

TAGS : Fresh Graduate Gaji Masa Depan Warganet Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritakarangasem.com - Media Online Karangasem Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Karangasem, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV