News

Adat Unik Menjamu Tamu di Pesta Pernikahan, Warganet Terkejut

Selasa, 04 Januari 2022 | 12:50 WITA
Adat Unik Menjamu Tamu di Pesta Pernikahan, Warganet Terkejut

beritabali.com/ist/suara.com/Adat Unik Menjamu Tamu di Pesta Pernikahan, Warganet Terkejut

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Jamuan pesta pernikahan di Indonesia umumnya dilakukan dengan cara prasmanan atau piring terbang adat Solo. Cara jamuan prasmanan mempersilakan tamu undangan mengambil sendiri makanan yang sudah disiapkan di meja.
Sementara cara jamuan piring terbang yakni tamu undangan dilayani makannya seperti di restoran. Makanan yang sudah ditata lengkap dengan lauknya di piring akan diantarkan ke tempat tamu. Ternyata ada adat lain di Indonesia mengenai cara menjamu tamu yang berbeda pada umumnya.
Rekaman video yang diunggah oleh pengguna TikTok @radasartikasijabat menunjukkan adat lain cara menjamu tamu tersebut di pesta pernikahan. Dalam video itu, tampak semua tamu undangan sedang duduk di atas tikar.
Ia memperlihatkan sedang membawa sebuah nampan kosong besar berwarna merah muda berbentuk lingkaran. Masing-masing tamu juga diberi nampan sepertinya. Ia bersama tamu undangan lain menunggu jamuan makanan pesta pernikahan dibagikan. 
Tak berselang lama seorang wanita paruh baya datang menghampirinya. Wanita ini membawa karung berwarna putih yang tampak berat.
Ternyata setelah mendekat karung yang dibawa wanita tersebut berisi nasi putih. Wanita itu kemudian menuangkan nasi putih dari karung menggunakan piring besi ke nampannya.
Nasi yang dituangkan tak tanggung-tanggung, satu piring penuh. Sontak pengunggah video ini dibuat kaget dengan cara menjamu makanan pesta pernikahan di tempat tersebut.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV