News

7 Gejala Varian Omicron yang Berbeda dengan Delta

Sabtu, 04 Desember 2021 | 15:10 WITA
7 Gejala Varian Omicron yang Berbeda dengan Delta

bbn/ilustrasi/7 Gejala Varian Omicron yang Berbeda dengan Delta.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Varian Omicron disebut para ahli menimbulkan gejala yang berbeda dan cenderung ringan, tapi cukup berbahaya. Apalagi, varian baru virus corona Covid-19 ini memiliki mutasi yang lebih banyak dan berbahaya dibandingkan varian Delta.
Dr Angelique Coetzee, ketua Asosiasi Medis Afrika Selatan adalah orang pertama yang mengingatkan bahaya gejala varian Omicron. Menurutnya, gejala varian Omicron ini cukup ringan.
Dr Coetzee bercerita pernah merawat seorang pasien yang menunjukkan gejala tak biasa dan berbeda dengan varian Delta, jenis virus corona Covid-19 yang sempat dominan dan mengkhawatirkan.
Ia menceritakan seorang pasien pria usia 33 tahun yang kondisinya sangat lemah selama beberapa hari terakhir. Ia mengatakan bahwa pasien itu tidak mengalami sakit tenggorokan, tetapi tenggorokannya terasa gatal.
Ia pun menjabarkan beberapa gejala yang mungkin berkaitan dengan varian Omicron, meliputi:
  1. Kelelahan ekstrem
  2. Demam
  3. Pegal-pegal
  4. Sakit kepala
  5. Keringat malam
  6. Pilek
  7. Tenggorokan gatal
Unben Pillay, seorang dokter umum yang berpraktik di Midrand, Johannesburg, mengatakan semantara ini kasus varian Omicron yang masih terlihat ringan.
"Kami melihat pasien mengalami demam, keringat malam, dan nyeri tubuh," kata Unben Pillay dikutip dari Express.
Halaman :

TAGS : Varian Omicron Gejala Sel Kekebalan Mutasi Omicron Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV