News

Temuan Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat Ini Kata Serikat Buruh

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:00 WITA
Temuan Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat Ini Kata Serikat Buruh

bbn/viva.co.id/Temuan Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat Ini Kata Serikat Buruh

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Usai kasus terkana operasi tangkap tangan (OTT) KPK, muncul fakta lain terkait kejahatan Bupati Langkat. Ada temuan kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat di Sumatera Utara (Sumut) mencuat.
Penemuan kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat awalnya diungkap oleh Migrant CARE yang melaporkan temuan itu ke Komnas HAM. Migrant CARE menyebut kerangkeng manusia itu terletak di bagian belakang rumah Bupati Langkat.
"Berdasarkan laporan yang diterima Migrant CARE, di lahan belakang rumah Bupati tersebut, ditemukan ada kerangkeng manusia yang dipekerjakan di kebun kelapa sawitnya mengalami eksploitasi," ucap Ketua Pusat Studi Migrasi Migrant CARE, Anis Hidayah, dalam keterangannya, Minggu (23/1/2022).
Anis menyebut, tindakan ini merupakan pelanggaran terhadap kemanusiaan. "Kiat merupakan praktik perbudakan modern," katanya.
Berbagai pihak pun ikut mengungkapkan pendapatnya terkait temuan ini. Serikat buruh menyesalkan temuan diduga kerangkeng manusia di Rumah Bupati Langkat. Serikat buruh mendorong polisi untuk mengusut tuntas hal ini.
"Jika hal itu benar, maka kami sangat mengutuk keras perbuatan yang tidak berprikemanusiaan itu, dan kami minta agar kepolisian segera mengusut kasus ini, apa alasannya Bupati Langkat punya penjara khusus buruhnya ini," kata Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Willy Agus Utomo, Senin (24/1).
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV