News

Total 5 Tewas, Korban Terakhir Banjir Bandang Ditemukan

Selasa, 07 Desember 2021 | 21:45 WITA
Total 5 Tewas, Korban Terakhir Banjir Bandang Ditemukan

beritabali/ist/Total 5 Tewas, Korban Terakhir Banjir Bandang Ditemukan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Setelah melakukan pencarian sejak Senin (6/12) pascakejadian, akhirnya korban terakhir banjir bandang disertai longsor di Desa Batulayar barat, Lombok Barat ditemukan oleh tim SAR gabungan, Selasa (7/12). 
Sehingga total korban meninggal menjadi lima orang. Termasuk bayi atas nama Ladenia, usia enam bulan ditemukan dalam dekapan ibunya, Sumihana (35 tahun) yang juga meninggal dunia.
Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH mengatakan, korban atas nama H Suri ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 15.50 WITA.
"Korban ditemukan tertimbun di rumah keluarganya, sekitar 50 meter dari tempat tinggalnya," kata Nanang.
Senin (6/12), lima orang warga setempat terseret banjir bandang dan tertimbun tanah longsor di Desa Batulayar barat. Empat orang ditemukan meninggal dunia atas nama Papuq Temah (80 tahun), Sumiati (50 tahun), Sumiahana (35 tahun), dan bayinya Ladenia yang masih berumur enam bulan. 
Sementara H Suri belum ditemukan hingga Senin petang dan pencarian dihentikan sementara. Kantor SAR Mataram kembali menerjunkan personelnya sejak Selasa pagi ke lokasi longsor untuk melakukan pencarian bersama potensi SAR dari berbagai unsur.
"Akhirnya korban terakhir ditemukan saat memasuki pencarian hari kedua," ungkap Nanang.
H Suri telah diserahkan ke pihak keluarga. Haji Suri, koban yang hanyut dalam banjir di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat masih terus dicari tim gabungan SAR, BPBD NTB, TNI-Polri, dan relawan, sejak pagi di aliran sungai Batu Layar Utara. 
Satu diantaranya yang menjadi lokasi terparah banjir bandang. Sejak pagi tim gabungan menggunakan alat berat mengangkat tumpukan kayu yang menumpuk di salah satu jembatan sungai. 
Di lokasi ini, semua pohon dan batang kayu yang terbawa arus sungai tertahan dan menumpuk. Sementara rumah-rumah di sekitar sungai ambruk tersapu luapan air sungai. 
Halaman :

TAGS : Banjir Bandang Hanyut Alat Berat Terhempas Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Krishna Medical Clinic Bali, Seminyak, Canggu, Kerobokan

We delivers primary healthcare in north Kuta area (Kerobokan, Seminyak, Canggu) that have various illness cases.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV