News

Menkes Budi Sebut Ada 5 Potensi Kasus Covid-19 Varian Omicron

Kamis, 16 Desember 2021 | 22:50 WITA
Menkes Budi Sebut Ada 5 Potensi Kasus Covid-19 Varian Omicron

bbn/Suara.com/Menkes Budi Sebut Ada 5 Potensi Kasus Covid-19 Varian Omicron.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Selain petugas kebersihan di Wismat Atlet, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkap ada 5 kasus lainnya yang berpotensi varian Omicron.
Namun Menkes Budi memastikan jika kelima kasus probable ini sudah dikarantina dan dilakukan pemeriksaan khusus.
Sampel pemeriksaan khusus ini langsung dikirim ke Balitbangkes Kemenkes RI. Selanjutnya, hasil baru diketahui dalam 3 hari, untuk memastikan apakah sampel tersebut positif Omicron atau bukan.
“Dengan pemeriksaan khusus SGTF, kita mendeteksi 5 kasus probable omicron 2 kasus warga Indonesia yang baru balik dari Inggris dan AS, 3 lainnya WNA dari Tiongkok yang ke Manado yang sekarang dikarantina di Manado,” tutur Menkes dalam keterangan yang diterima suara.com, Kamis (16/12/2021).
Lebih lanjut, Menkes Budi mengatakan bahwa penyebaran Omicron terbukti sangat cepat. Sebagai contoh, di Inggris misalnya dari 10 kasus per hari, saat ini sudah mencapai 70.000 kasus per hari.
Jauh lebih tinggi dari puncak kasus di Indonesia pada bulan Juli di angka 50.000 kasus per hari. Terkait dengan temuan ini, Menkes Budi mengimbau masyarakat untuk tidak perlu panik dan tetap tenang.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritagianyar.com - Media Online Gianyar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Gianyar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV