Kesehatan

Jenis Makanan Ini Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung 40 Persen

Sabtu, 18 Desember 2021 | 18:00 WITA
Jenis Makanan Ini Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung 40 Persen

bbn/ilustrasi/Jenis Makanan Ini Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung 40 Persen.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Penyebab penyakit jantung disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya makanan.
Penelitian telah mengidentifikasi satu kelompok makanan tertentu yang bisa meningkatkan kematian akibat penyakit jantung hingga 40 persen.
Studi baru yang diterbitkan dalam European Heart Journal, telah menyebutkan bahwa makanan ultra-olahan yang meningkatkan risiko penyakit jantung. Penyakit jantung juga disebut penyakit kardiovaskular, yakni kondisi yang mempengaruhi jantung dan pembuluh darah.
Menurut NHS dilansir dari Express, penyakit kardiovaskular biasanya terkait dengan darah atau timbunan lemak di arteri Anda.
Studi ini menemukan bahwa makanan ultra-olahan dapat meningkatkan risiko kematian dari semua penyebab pada orang yang memiliki penyakit jantung.
Makanan ultra-olahan adalah makanan yang telah mengalami beberapa proses transformasi pemanasan pada suhu tinggi menggunakan zat tambahan dan pengemulsi.
Penelitian ini menggunakan klasifikasi NOVA untuk mendefinisikan makanan ultra-olahah sebagai jenis makanan yang menggunakan banyak bahan, termasuk bahan tambahan makanan, bahan baku olahan, dan bahan yang jarang digunakan dalam masakan rumahan.
Sedangkan, makanan dari bahan mentah itu artinya dari lemak terhidrogenasi hingga pati. Menurut penelitian European Heart Journal, konsumsi makanan yang dikemas seperti itu akan meningkatkan risiko penyakit jantung.
Studi tersebut mengamati 1.171 pria dan wanita berusia sekitar 67 tahun dengan riwayat penyakit kardiovaskular. Para peserta mengikuti penelitian ini rata-rata selama 10,6 tahun.
Para peneliti pun menilai kebiasaan makan mereka menggunakan kuesioner frekuensi makanan. Tim peneliti menemukan bahwa diet makanan ultra-olahan menimbulkan risiko kematian yang lebih tinggi dari semua penyebab serta penyakit jantung.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritatabanan.com - Media Online Tabanan Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Tabanan, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV