News

Prosesi Digelar Januari

Pelebon Ida Cokorda Pemecutan XI Diputuskan Tingkat Tertinggi

Rabu, 22 Desember 2021 | 22:30 WITA
Pelebon Ida Cokorda Pemecutan XI Diputuskan Tingkat Tertinggi

beritabali/ist/Pelebon Ida Cokorda Pemecutan XI Diputuskan Tingkat Tertinggi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Prosesi Pelebon Ida Cokorda Pemecutan XI akan dijadwalkan pada 21 Januari 2022 mendatang. 
Sebelumnya, pihak Puri Pemecutan akan melakukan prosesi nyiramin layon pada 2 Januari 2022. Jadwal itu disampaikan menantu tertua almarhum, Ida Bagus Wesnawa saat diwawancari Rabu (22/12/2021) petang. 
Dia mengatakan, prosesi pelebon akan digelar dengan tingkatan utama atau tertinggi dalam Hindu. "Tingkatan yang diambil Utamaning Utama, Nyawa Asti Wedana," ujarnya. 
Prosesi tersebut juga akan didukung oleh umat lain, salah satunya warga Kampung Bugis di Denpasar. Hal itu disampaikan Kepala Lingkungan Kampung Bugis, Muhadi yang ditemui saat melayat di Puri Pemecutan. Meski upacara digelar secara adat Bali, pihaknya siap mendukung agar kegiatan lancar. 
Halaman :

TAGS : Pelebon Ida Cokorda Pemecutan XI Ida Cokorda Pemecutan XI Puri Pemecutan Kampung Bugis Raja Badung Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


informasibali.com - Media Online Bali, Positif dan Inspiratif

Informasi Bali Terkini, Menyajikan Berita Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Pertanian, Bisnis, Sosok, Komunitas, Info Warga di Bali, Nasional, Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV