News

Polsek Seltim Ajak Villa dan Resto Taati Prokes Jelang Nataru

Rabu, 22 Desember 2021 | 23:50 WITA
Polsek Seltim Ajak Villa dan Resto Taati Prokes Jelang Nataru

beritabali/ist/Polsek Seltim Ajak Villa dan Resto Taati Prokes Jelang Nataru.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Jajaran Polsek Selemadeg Timur (Seltim) mengajak Asosiasi Villa dan Resto di wilayahnya menandatangani MoU pernyataan sikap untuk mematuhi dan menjalankan aturan.
Adapun aturan yang dipatuhi adalah instruksi Mendagri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada Saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, termasuk juga Surat Edaran (SE) Gubernur Bali dan Bupati Tabanan.  
Demi memperkuat aturan Penandatangan MOU pernyataan sikap Asosiasi Villa dan Resto se-kecamatan Selemadeg Timur dalam rangka mencegah dan penagulanggan covid19 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, dilakukan, Rabu (22/12) di ruang rapat kantor Camat Selemadeg Timur. 
Camat Selemadeg Timur, I Putu Agus Hendra Manik menekankan dalam upaya mencegah penyebaran virus khususnya varian baru covid19, pemerintah telah berupaya melakukan pembatasan kegiatan masyarakat khususnya jelang pergantian tahun yang identik dengan adanya party (pesta). 
Dengan adanya kesepakatan yang telah dibuat kali ini, diharapkan pelaku pariwisata yang ada di wilayah Selemadeg Timur bisa mentaati hal tersebut sesuai dengan instruksi yang sudah dibuat.   
"Harapan kami tidak ada pelangaran dalam Nataru ini, termasuk juga jangan melakukan hal-hal nyeleneh sehigga menyebabkan keributan,” ucapnya.
Hendra Manik juga mengatakan, tim gabungan juga akan melakukan pengawasan pada jam-jam rawan saat pergantian tahun nanti. Untuk itu diharapkan adanya koordinasi terutama masalah keamanan dan ketertiban. 
Senada juga disampaikan Kapolsek Selemadeg Timur AKBP Ni Luh Komang Sri Subakti, yang menjelaskan alasannya mengundang perbekel dalam penandatanganan kesepakatan kali ini. 
Menurutnya, perbekel adalah ujung tombak satgas covid di desa, disamping itu natal dan tahun baru yang identik dengan adanya party, yang dikhawatirkan disusupi teror bom dan sebagainya. 
“Maka kami harapkan untuk orang-orang asing dapat terus di pantau dan disampaikan kepada bhabin dan bhabinsa yang ada di Desa,” sarannya.
Halaman :

TAGS : MoU Nataru Upacara Adat Kasus Covid 19 Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritatabanan.com - Media Online Tabanan Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Tabanan, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Tabanan Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV