Olah Raga

Petinju Cilik dari Jembrana Ini Bertekad Menjadi Profesional

Jumat, 24 Desember 2021 | 10:10 WITA
Petinju Cilik dari Jembrana Ini Bertekad Menjadi Profesional

beritabali/ist/Petinju Cilik dari Jembrana Ini Bertekad Menjadi Profesional.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Petinju cilik Reihan Khalid Syahbani, 10 tahun, dari Dusun Munduk Desa Pengambengan Kecamatan Negara, Jembrana mulai masuk sasana tinju ketika usia 9 tahun di Ijo Gading Boxing Camp. 
Selain menggeluti tinju, ia juga ikut pencak silat. Walau masih masuk dalam tahap eksebisi, tapi langkahnya jadi petinju profesional adalah impiannya.
Reihan Khalid Syahbani bercerita, hobi yang digeluti sama sekali tidak ada yang mengikuti jejak ayah atau ibunya bahkan kakaknya. Cholid sang ayah yang menekuni usaha potong rambut, malah mendukung keinginan anak dan lebih positif dimasukan ke sasana tinju dan kamp silat dekat dengan rumah.
"Latihan setiap sore pada Senin, Rabu, dan Jumat di pasar ijo Gading lantai 3 dengan pelatih yang memang sudah punya nama. Sejak dini ingin menjadi petinju profesional akan tetapi tentu ini butuh perjuangan dan dukungan dari segala lini yang kini ada di Kabupaten Jembrana," ujarnya.
Umiyati sang ibu kesehariannya hanya menjual jamu dan warung jajanan mengatakan, sungguh tak menyangka anaknya terjun ke dunia tinju. Awalnya keluarga tak mendukung, tetapi ketika tampil di ring dan saat latihan justru mereka menilai hobinya perlu dibina dan dikembangkan agar bernilai positif.
"Ikut eksebisi sudah 2 kali, yang pertama di Banyuwangi melawan petinju Denpasar saat itu kalah angka. Dan waktu itu baru pertama kali naik ring. Dan saat pertarungan eksebisi yang kedua melawan Karangasem dengan skor draw," ungkapnya.
Cholid sang ayah menjelaskan, sebenarnya para petinju-petinju cilik seperti saat ini terutama di Jembrana masih minim peminatnya. Untuk melatih stamina dan kekuatan tubuh, Reihan diwajibkan lari pagi 2 hari sekali dengan jarak tempuh 4 km. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabali.TV - Berita Video Terkini dari Bali

Website Berita Video Terkini dari Bali yang Membahas seputaran Kuliner, Travel, Bisnis dan Semeton.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Jembrana Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV