News

Rusia Mulai Kerahkan Rudal Nuklir ke Dekat Finlandia

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:05 WITA
Rusia Mulai Kerahkan Rudal Nuklir ke Dekat Finlandia

beritabali.com/sindonews.com/Rusia Mulai Kerahkan Rudal Nuklir ke Dekat Finlandia

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Rusia telah memulai pengerahan rudal nuklir ke wilayahnya yang berbatasan langsung dengan Finlandia. Langkah itu diambil setelah ketegangan memanas terkait keputusan Helsinki mengajukan keanggotaan di aliansi militer NATO. 
Senjata Rusia yang bisa membawa hulu ledak nuklir itu adalah rudal Iskander mobile. Misil-misil itu terlihat sedang diangkut menuju garis pemisah kedua negara. Presiden Rusia Vladimir Putin telah memperingatkan Finlandia dan Swedia bahwa bergabung dengan aliansi Barat akan menjadi “kesalahan”. 
Namun, kedua negara Skandinavia itu mengabaikan omelannya. Setelah ditanggapi dingin oleh dua negara yang sebelumnya terkenal netral, Putin terindikasi mengambil tindakan putus asa untuk menyelamatkan muka. 
Moskow telah menjelaskan bahwa kedua negara itu akan menderita konsekuensi bergabung dengan NATO, dengan mengeklaim bahwa Rusia dapat memusnahkan Finlandia dalam sepuluh detik. Putin sebelumnya mengulangi ancaman rudal hipersonik terselubung dalam panggilan telepon yang menegangkan dengan pemimpin Finlandia. 
Sebuah rekaman dashcam menunjukkan armada rudal Iskander yang mematikan sedang dalam perjalanan ke Vyborg–hanya 24 mil dari perbatasan Finlandia–pada hari Senin (16/5/2022). Komentar dalam rekaman video itu menyatakan, “unit militer baru akan segera dibentuk”. 
Orang di belakang kamera menjelaskan: “Begitu presiden Finlandia mengatakan mereka bergabung dengan NATO, seluruh divisi Iskander, tujuh di antaranya bergerak menuju Vyborg." 
“Sepertinya unit militer baru akan segera dibentuk di Vyborg atau wilayah tersebut," katanya. 
“Semua peralatannya baru, truk Ural mengendarainya. Jadi bersiaplah Finlandia, karena bergabung dengan NATO." 
“Ural baru, tujuh Iskander, sepertinya unit militer baru sedang dibentuk–bagus sekali," imbuh dia. 
Keluarga rudal yang menakutkan itu dirancang untuk mencapai target pada jarak yang relatif pendek dan dikerahkan melawan pasukan NATO
Halaman :

TAGS : Rusia Pasukan NATO Rudal Finlandia Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


informasibali.com - Media Online Bali, Positif dan Inspiratif

Informasi Bali Terkini, Menyajikan Berita Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Pertanian, Bisnis, Sosok, Komunitas, Info Warga di Bali, Nasional, Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV