News

Pawai Ogoh-ogoh Maksimal 50 Orang, Disbud Badung Masih Ragu

Kamis, 06 Januari 2022 | 22:10 WITA
Pawai Ogoh-ogoh Maksimal 50 Orang, Disbud Badung Masih Ragu

beritabali/ist/Pawai Ogoh-ogoh Maksimal 50 Orang, Disbud Badung Masih Ragu.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Kepala Dinas Kebudayaan Badung I Gede Eka Sudarwitha mengatakan akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait tentang teknis pelaksanaan pembuatan dan pawai ogoh-ogoh di Badung.
Hal tersebut masih diragukan di lapangan akan dapat dilaksanakan sesuai Surat Edaran (SE) Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali terkait teknis pelaksanaan pembuatan dan pawai ogoh-ogoh untuk hari raya Pengerupukan).
“Kan ada ketentuan saat pawai maksimal boleh diikuti 50 orang di SE, ini sedikit sulit pelaksanaannya. Jadi, kami segera akan mengkoordinasikan dengan MDA Kabupaten, PHDI dan tokoh-tokoh lainnya,” jelas Sudarwitha saat dikonfirmasi belum lama ini di Badung.
Saat pengarakan ogoh-ogoh, bisa melibatkan lebih dari 50 orang termasuk penabuh gong, pengusung ogoh-ogoh, dan pengiring lainnya. Belum lagi, masyarakat yang ingin menonton. 
"Hal ini yang mendasari kami akan membuat sebuah keputusan bersama. Paling lambat minggu kedua di bulan ini akan ada ketentuan teknis yang menindaklanjuti SE MDA,” katanya.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritatabanan.com - Media Online Tabanan Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Tabanan, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Badung Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV