News

Gianyar Nihil Dana Ogoh-Ogoh

Pasikian Yowana Gelar Lomba Ogoh-Ogoh se-Gianyar

Minggu, 09 Januari 2022 | 20:30 WITA
Pasikian Yowana Gelar Lomba Ogoh-Ogoh se-Gianyar

beritabali/ist/Pasikian Yowana Gelar Lomba Ogoh-Ogoh se-Gianyar.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Situasi pandemi covid 19 membuat ajang kreativitas seni adat dan budaya Sekaa Teruna di kabupaten Gianyar kususnya dalam pembuatan ogoh-ogoh hampir tidak ada selama 2 tahun ini. Hal ini membuat kerinduan yang sangat tinggi dari sekaa teruna-teruni di Kabupaten Gianyar.
Dengan Keluarnya SE MDA Nomor: 009/SE/MDA-Prov Bali/XII/2021 tentang Pembuatan dan Pawai Ogoh-Ogoh Menyambut Hari Suci Nyepi Tahun Baru Çaka 1944 diperkuat lagi dengan SE gubernur Provinsi Bali dan SE Kabupaten Gianyar, memberikan angin segar kepada yowana di Kabupaten Gianyar.
Terkait tidak adanya dana untuk pembuatan ogoh-ogoh di kabupaten Gianyar, Pasikian Yowana Kabupaten Gianyar menanggapinya dengan biasa saja. Dengan diadakan ogoh-ogoh saja dinilai sudah bersyukur. 
“Kami bukan yowana yang minta-minta, ini ajang kreativitas yowana, kami ingin yowana Gianyar mempunyai karakter yang bertanggung jawab, semua dilakukan dengan kerja sama dan gotong royong, deri segi dana, petedunan dan pembuatan ogoh-ogoh, dari dulu tidak ada dana dari pemerintah daerah sekaa teruna masih bisa membuat ogoh-ogoh,” Ujar Pande Made Widia,S.M. Manggala Utama Pasikian Yowana Kabupaten Gianyar, Minggu, 9 Januari 2022.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritadenpasar.com - Media Online Denpasar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Denpasar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Gianyar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV