News

Sekaa Teruna di Tabanan Masih Ragu Soal Pembuatan Ogoh-ogoh

Senin, 10 Januari 2022 | 22:35 WITA
Sekaa Teruna di Tabanan Masih Ragu Soal Pembuatan Ogoh-ogoh

beritabali/ist/Sekaa Teruna di Tabanan Masih Ragu Soal Pembuatan Ogoh-ogoh.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Meski sudah ada lampu hijau soal pembuatan Ogoh-ogoh menjelang Nyepi 2022, tapi beberapa kelompok pemuda di Tabanan masih ragu untuk menghasilkan karya Ogoh-ogoh. 
Seperti yang disampaikan Kesekretariatan adat Desa Kelating, Dewa Nyoman Anggara Wijaya Putra mengatakan, adanya sinyal diizinkannya kembali pengarakan ogoh-ogoh pada hari raya Nyepi tahun ini tentu sangat disambut baik oleh para generasi muda. 
Apalagi perayaan hari raya Nyepi di Bali tentu tidak bisa lepas dari tradisi pengarakan ogoh-ogoh yang dilakukan sehari jelang Nyepi. Tak ingin kondisi ini justru menjadi bumerang di tengah kondisi pandemi yang saat ini masih ‘dihantui’ varian baru Omicrom, pihak desa adat sangat berhati-hati dalam pelaksanaannya. 
“Setelah adanya surat edaran tersebut, para yowana di masing masing banjar telah mengadakan rapat, dengan keputusan akan membuat dan melakukan pengarakan ogoh-ogoh dengan syarat dan ketentuan yang sudah diberlakukan oleh Provinsi, namun dikarenakan kondisi saat ini berhadapan dengan virus, kelanjutannya belum diketahui akan seperti apa,”terangnya, Senin (10/1).
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali Ogoh-ogoh Karang Taruna


Beritagianyar.com - Media Online Gianyar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Gianyar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Tabanan Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV