News

Remaja Rawat Adik-Adiknya Sendiri Usai Ayah Meninggal

Selasa, 11 Januari 2022 | 10:00 WITA
Remaja Rawat Adik-Adiknya Sendiri Usai Ayah Meninggal

beritabali.com/ist/suara.com/Remaja Rawat Adik-Adiknya Sendiri Usai Ayah Meninggal

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Kisah pilu seorang remaja yang merawat adik-adiknya viral di media sosial. Ia rela merawat adik-adiknya karena sang ayah meninggal dan ibu menikah lagi.
Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @/handajani10 pada Minggu (9/1/2022). Dalam video itu memperlihatkan suasana rumah yang ditinggali oleh remaja tersebut.
"Kisah pilu remaja rela rawat adik-adiknya setelah ayah meninggal dan ibu menikah lagi," tulis keterangan video.
Dalam video, tampak sebuah rumah kecil yang ditinggali oleh remaja ini bersama adik-adiknya yang masih balita. Sementara itu, remaja yang menjadi anak sulung masih berusia 14 tahun.
Tidak diketahui jumlah adik yang dirawatnya, namun dalam video terdapat enam orang termasuk remaja tersebut. Setelah ayahnya tiada, remaja yang menjadi anak sulung itu dipaksa oleh keadaan untuk menghidupi adik-adiknya sementara sang ibu mengikuti suaminya usai menikah kembali.
Menurut keterangan, kakak tertua berhenti sekolah demi bekerja di kilang padi. Hal itu dilakukannya untuk menghidupi adik-adiknya. Adik perempuannya bertugas mengasuh adik-adik lain yang masih balita.
"Sang abang tertua berhenti sekolah demi bekerja di kilang padi untuk menghidupi adik-adiknya, si adik perempuan bertugas mengasuh adik-adiknya yang masih balita. Mereka saling asah, asih, dan asuh bersama," lanjut keterangan tersebut.
Dalam video, tampak seorang remaja laki-laki yang diduga merupakan anak sulung tersebut. Ia duduk di dalam rumah bersama adik-adiknya yang lain.
Rumah yang ditinggalinya terlihat sudah rusak di beberapa bagian, termasuk pintunya yang tampak sudah berlubang dan tripleknya sobek. Anak sulung yang menjadi tulang punggung itu menolak untuk dipisahkan dengan adik-adiknya untuk dimasukkan ke panti asuhan atau panti sosial.
Halaman :

TAGS : Pnti Asuhan Balita Media Sosial Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritadenpasar.com - Media Online Denpasar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Denpasar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV