News

Indonesia Segera Lakukan Survey Indeks Masyarakat Digital

Jumat, 20 Mei 2022 | 16:45 WITA
Indonesia Segera Lakukan Survey Indeks Masyarakat Digital

bbn/bisnis.com/Indonesia Segera Lakukan Survey Indeks Masyarakat Digital

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Staf Khusus Menteri Kominfo Bidang Digital dan Sumber Daya Manusia, Dedy Permadi menegaskan komitmen Pemerintah Republik Indonesia dalam pertemuan DEWG G20.
Salah satunya penerapan perangkat yang dibahas dalam Lokakarya Perangkat untuk Mengukur Keterampilan dan Literasi Digital yang menjadi bagian dari side event Pertemuan DEWG G20 Indonesia.
“Tahun ini, 2022, Indonesia mengembangkan Indeks Masyarakat Digital atau Digital Society Index, berdasarkan perangkat keterampilan dan literasi digital ini,” ujarnya sebelum menutup lokakarya yang berlangsung di Yogyakarta, kemarin.
Ia berpendapat, sebagai Alternate Chair DEWG G20, survei itu akan mencakup 514 kabupaten dan kota di seluruh provinsi di Indonesia. 
“Salah satu tujuannya adalah memiliki indeks di tingkat kabupaten dan kota, sehingga dapat digunakan sebagai pedoman bagi pengambil kebijakan dalam mengembangkan sumber daya manusia di tingkat daerah,” ujar dia.
Alternate Chair DEWG G20 menegaskan arti penting informasi terkini dan berkualitas tinggi sangat penting untuk memandu respons kebijakan yang tepat. 
“Memiliki informasi terkini dan berkualitas tinggi sangat penting untuk memandu respons kebijakan yang tepat,” kata dia.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Krishna Medical Clinic Bali, Seminyak, Canggu, Kerobokan

We delivers primary healthcare in north Kuta area (Kerobokan, Seminyak, Canggu) that have various illness cases.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV