Kesehatan

Ini Masalah Kesehatan Bisa Mengganggu Penyerapan Vitamin D

Rabu, 25 Mei 2022 | 15:05 WITA
Ini Masalah Kesehatan Bisa Mengganggu Penyerapan Vitamin D

beritabali.com/ist/suara.com/Ini Masalah Kesehatan Bisa Mengganggu Penyerapan Vitamin D

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Vitamin D termasuk nutrisi penting bagi tubuh untuk menjaga imunitas juga menguatkan tulang. Selain dari sumber makanan, vitamin D bisa juga didapat dari paparan sinar matahari maupun suplemen.
Tetapi, penyerapan vitamin D di dalam tubuh bisa terhambat akibat gangguan pada organ tertentu. Health Practitioner Klikdokter dr. Devia Irine Putri mengatakan bahwa penyerapan vitamin D tergantung dari fungsi ginjal dan hati.
"Misalnya ada masalah dari organ hati atau organ ginjal, yang punya penyakit maag, itu juga biasanya mengganggu penyerapan dari vitamin D," kata dokter Devia dalam webinar bersama Kalbe Farma, Selasa (24/5/2022).
Ia menyarankan agar pengidap maag lebih dulu makan sebelum mengonsumsi suplemen vitamin D. Sedangkan dari faktor makanan tidak ada yang spesifik dapat mempengaruhi proses penyerapan vitamin D.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Pengembang Desain Web, SEO, Branding, Digital Marketing Bali

Kami pengembang web di Bali, desain web, layanan SEO, agensi digital marketing, branding media sosial, pengembang aplikasi berbasis web dan mobile yang akan membantu menciptakan nilai dari bisnis Anda.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV