News

Tabanan Siapkan Protokol Covid-19 Varian Omicron

Jumat, 14 Januari 2022 | 20:10 WITA
Tabanan Siapkan Protokol Covid-19 Varian Omicron

beritabali/ist/Tabanan Siapkan Protokol Covid-19 Varian Omicron.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Munculnya mutasi virus Covid-19, Omicron di Indonesia membuat Pemkab Tabanan waspada. Dinas Kesehatan sudah menyiapkan rencana antisipasi terhadap virus juga dikenal sebagai garis keturunan B.1.1.529, adalah sebuah varian SARS-CoV-2. 
Mulai dari menyiapkan fasilitas kesehatan, rumah sakit, tempat isolasi serta tenaga kesehatan untuk memitigasi hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk juga ketersediaan obat-obatan yang tercatat masih mencukup sampai dengan 6 bulan kedepan. 
Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr. I Nyoman Susila mengatakan, Tabanan siap menghadapi kemungkinan adanya gelombang ketiga covid akibat merebaknya varian Omicron di Indonesia. 
“Sekarang ada arahan lagi yang ringan isolasi mandiri dirumah, kami siapkan petugas survailance yang akan memeriksa melalui telekomunikasi (teknologi). Misalnya saja obat nanti juga akan dikirimkan. Jadi hanya pasien gejala sedang dan berat diarahkan ke rumah sakit,” ujarnya, Jumat (14/1).
Termasuk juga kesiapan fasilitas kesehatan, seperti 240 kapasitas tempat tidur yang disiapkan untuk ruang isolasi, dan menambah izin rumah sakit untuk merawat pasien Covid-19. Rumah sakit baik pemerintah atau swasta memang diwajibkan untuk nantinya merawat pasien terkonfirmasi postif Covid-19. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Pengembang Desain Web, SEO, Branding, Digital Marketing Bali

Kami pengembang web di Bali, desain web, layanan SEO, agensi digital marketing, branding media sosial, pengembang aplikasi berbasis web dan mobile yang akan membantu menciptakan nilai dari bisnis Anda.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Tabanan Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV