News

Jokowi Naik Sampan Kelilingi Bendungan di Sumbawa

Jumat, 14 Januari 2022 | 22:15 WITA
Jokowi Naik Sampan Kelilingi Bendungan di Sumbawa

beritabali/ist/Jokowi Naik Sampan Kelilingi Bendungan di Sumbawa.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Selama 7 tahun dikerjakan sejak 2015 lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi), akhirnya meresmikan Bendungan Bintang Bano, Jumat (14/1) di Desa Bangkat Monteh, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi NTB. 
Bersama Menteri PUPR, Gubernur NTB, Bupati KSB dan sejumlah pejabat terkait, Presiden Jokowi naik sampan mengelilingi salahsatu bendungan terbesar di NTB tersebut. 
"Alhamdulillah bendungan yang dibangun sejak tahun 2015, sudah selesai dan dapat difungsikan," kata Presiden Jokowi. 
usai mengelilingi Bendungan Bintang Bano merupakan satu dari enam bendungan yang dibangun di NTB. Diantaranya, bendungan Tanju dan Mila Kabupaten Dompu, bendungan Tiu Suntuk dan Bintang Bano di KSB, bendungan Beringin Sila di Kabupaten Sumbawa dan bendungan Meninting di Lobar.
Keberadaan bendungan ini, diharapkan dapat mendukung ketersediaan air, kemandirian dan kedaulatan pangan, karena itu semua dapat tercapai bila ada air, baik untuk kebutuhan irigasi pertanian, menghasilkan air bersih, penahan banjir,  sehingga dapat membawa manfaat untuk kesejahteraan masyararakat KSB.
"Termasuk mendukung ketahanan pangan di NTB," terang mantan Walikota DKI Jakarta tersebut.
Peresmian salahsatu bendungan terbesar di NTB, yang fungsinya dapat membendung aliran Sungai Brang Rea dengan total kapasitas tampung 76 Juta m3 dan luas genangan 256 ha. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV