Hiburan

Tips Menabung yang Benar, Agar Disiplin dan Konsisten

Jumat, 14 Januari 2022 | 22:30 WITA
Tips Menabung yang Benar, Agar Disiplin dan Konsisten

bbn/kompas.com/Tips Menabung yang Benar, Agar Disiplin dan Konsisten

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Menabung adalah hal yang tidak dapat dipisahkan dari pengaturan keuangan. Dengan menabung fokus pembiayaan terhadap sesuatu akan tercapai dengan baik. Selain itu juga dapat melatih agar tidak mudah boros.
Ada banyak cara untuk menabung, berikut sejumlah cara menabung yang benar menurut pakar keuangan, Yuk disimak!
1. Menetapkan Tujuan Menabung
Saat seseorang memiliki tujuan yang ingin dicapai maka akan fokus untuk mewujudkannya. Begitu pula dengan menabung, jika ada tujuan finansial yang ingin dicapai maka proses menabung akan lebih konsisten. Misalnya untuk pergi travelling, ibadah haji, atau untuk membeli sesuatu. Saat kebiasaan menabung telah berhasil terbentuk, akan lebih mudah menetapkan tujuan. 
2. Mulai dari Jumlah Kecil Terlebih Dahulu
Menurut Clark Howard, seorang pakar konsumen, menabung sebaiknya dimulai dari jumlah yang kecil terlebih dahulu namun rutin dilakukan. Tidak banyak orang yang bisa menabung dalam jumlah yang besar, oleh karena itu mulailah dari yang paling kecil.
Halaman :

TAGS : Keuangan Tujuan Rekening Menabung Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritagianyar.com - Media Online Gianyar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Gianyar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV