Kesehatan

Pilihan Menu Sarapan Untuk Jaga Kesehatan

Rabu, 19 Januari 2022 | 23:00 WITA
Pilihan Menu Sarapan Untuk Jaga Kesehatan

bbn/klikdokter.com/Pilihan Menu Sarapan Untuk Jaga Kesehatan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Sarapan atau makan pagi menjadi hal wajib untuk beberapa orang. Dengan ini mereka akan mengisi tenaga dan mempersiapkan diri untuk menghadapi hari. Namun sarapan ternyata ada aturannya. Karena jika makanan salah maka menjalani hari akan terasa berat.
Ada sejumlah menu tertentu yang memang cocok untuk dijadikan sarapan. Tentunya menu-menu ini sehat dan mampu memenuhi gizi dalam tubuh. Berikut makanan yang baik untuk sarapan.
1. Oatmeal
Oat yaitu gandum utuh yang melalui proses penggilingan. Konsumsi gandum utuh bisa menurunkan risiko Anda untuk mengalami sejumlah masalah kesehatan, termasuk hipertensi, kolesterol tinggi, dan diabetes tipe 2.
Oatmeal juga mengandung lignan, zat kimia nabati yang berpotensi mencegah penyakit jantung. Selain itu, semangkuk oatmeal dalam menu sarapan sehat kaya akan zat besi, magnesium, vitamin B kompleks, dan serat untuk pencernaan.
2. Telur
Telur mengandung hampir semua zat gizi penting bagi tubuh, khususnya protein. Penelitian menunjukkan bahwa sarapan dengan makanan berprotein tinggi akan menangkal kebiasaan ngemil tidak sehat sepanjang hari.
3. Kopi tanpa banyak gula
Segelas kopi panas punya kandungan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan jantung dan kemampuan kognitif otak. Ngopi di pagi hari juga diyakini bisa menangkal peluang kanker, termasuk kanker karsinoma sel basal, dan melindungi Anda dari diabetes tipe 2.
Halaman :

TAGS : Kandungan Sehat Gizi Sarapan Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritatabanan.com - Media Online Tabanan Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Tabanan, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV