Ekbis

Holding BUMN Pariwisata Terbesar di Asia Diresmikan di Lombok

Sabtu, 15 Januari 2022 | 09:50 WITA
Holding BUMN Pariwisata Terbesar di Asia Diresmikan di Lombok

beritabali/ist/Holding BUMN Pariwisata Terbesar di Asia Diresmikan di Lombok.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Holding BUMN sektor aviasi dan pariwisata bernama PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney, diklaim merupakan perusahaan holding terbesar di Asia.
Presiden Joko Widodo meresmikan Holding ini di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (13/1). Terbentuknya Holding ini untuk tetap menjaga pasar wisatawan. Utamanya, domestik yang sangat menjanjikan agar tidak mereka berpergian ke luar negeri.
Klaster bisnis InJourney adalah terdiri dari bandara, maskapai, manajemen destinasi, layanan kargo, dan penerbangan lainnya. Di mana, sejumlah perusahaan yang berada di bawah holding, seperti Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, Hotel Indonesia Natour, Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, serta Sarinah.
Meneg BUMN Erick Tohir mengatakan, terbentuknya Holding BUMN Pariwisata tersebut adalah, upaya pihaknya untuk membangun potensi pariwisata di Indonesia.
Hal itu dipicu,  potensi yang dimiliki perusahaan negara sangat besar. Namun sayangnya, kurang terintegrasi. Mulai, infrastruktur hingga software.
“Jadi, In journey ini adalah bentuk ekosistem besar. Ini karena semuanya terintegrasi satu sama lainnya. Di mana, total aset holding pada tahun 2024 akan mencapai Rp260 juta triliun. Dan angka ini adalah terbesar di Asia,” kata Erick dalam sambutannya.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV