News

Pemanfaatan Metaverse di Indonesia Adalah Keniscayaan

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:30 WITA
Pemanfaatan Metaverse di Indonesia Adalah Keniscayaan

bbn/Suara.com/Pemanfaatan Metaverse di Indonesia Adalah Keniscayaan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan bahwa pemanfaatan teknologi metaverse di Indonesia adalah sebuah keniscayaan.
"Suatu keniscayaan bahwa Indonesia harus menyiapkan pemanfaatan teknologi metaverse," kata Johnny seusai menjadi pembicara kunci dalam Digital Experts Talk #10 di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Rabu (19/5/2022).
Menurut dia, banyak negara di dunia seperti Tiongkok, Korea Selatan, hingga Barbados telah mengadopsi metaverse dengan menyiapkan talenta-talenta untuk mendukung pengembangan teknologi itu.
Sejumlah negara di Asia Tenggara seperti Vietnam, Singapura, Thailand juga telah melakukan hal yang sama.
"Di Indonesia pun kita melakukan persiapan-persiapan termasuk sektor privat seperti PT WIR Group yang bekerja sama dengan Meta yang juga menyiapkan metaverse-metaverse," kata dia.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritakarangasem.com - Media Online Karangasem Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Karangasem, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV