Olah Raga

Tinju Indonesia Raih 1 Emas di SEA Games, Ini Kata De Gadjah

Senin, 23 Mei 2022 | 09:20 WITA
Tinju Indonesia Raih 1 Emas di SEA Games, Ini Kata De Gadjah

beritabali/ist/Tinju Indonesia Raih 1 Emas di SEA Games, Ini Kata De Gadjah.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tinju Indonesia meraih prestasi yang gemilang di ajang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam dengan perolehan keseluruhan 1 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. 
Kali ini petinju asal Jawa Barat, Maikel Robberd Muskita berhasil meraih medali emas di kelas 75-81 kg putra setelah mengalahkan petinju Thailand, Anavat Thongkrathok di babak final.
Selain itu, atlet tinju Indonesia lainnya juga meraih 3 perak yang disumbangkan oleh Farand Papendang asal Sulawesi Utara, Saroha Tua Lb.Tobing asal Sumatera Utara dan Uswatun Hasanah asal NTB. Sedangkan petinju Novita Sinadia asal DKI Jakarta meraih perunggu.
Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah mengatakan meski petinju Bali, Kornelis Kwangu Langu atau akrab dikenal Cornes hanya bisa maksimal pada babak perempat final melawan tuan rumah, capaian prestasi tinju Indonesia terbilang cukup bagus dibandingkan sebelumnya.
"Hasil SEA Games ini sangat bagus, dibandingkan 2019 hanya tembus 2 final hasilnya 2 perak, ga bawa emas," sebutnya, Minggu (22/5/2022) malam.
Maka itu, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Denpasar ini mengharapkan tinju menjadi cabang olah raga (cabor) yang diunggulkan. Mengingat, katanya selama ini kuota pengiriman atlet tinju dibatasi.
Berdasarkan hasil yang maksimal ini, kata dia, Pemerintah diharapkan juga fokus pengembangan olah raga selain pembangunan infrastruktur dan ekonomi.
"Olah raga juga harus diperhatikan terutama atlet-atlet tersebut, karena menurut saya olah raga adalah harga diri bangsa, dimana negara-negara tetangga berlomba-lomba membina atletnya. Kenapa kita tidak mau kalah padahal penduduk kita 250 juta jiwa," ungkapnya.
Terkait pengembangan olah raga tinju Indonesia, ia juga menekankan kerja sama antara pemerintah, asosiasi, komite olah raga nasional dan masyarakat.

Penulis : Tim Liputan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritakarangasem.com - Media Online Karangasem Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Karangasem, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV