Olah Raga

Atlet Peraih Medali SEA Games 2021 Dapat Bonus Ratusan Juta

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:05 WITA
Atlet Peraih Medali SEA Games 2021 Dapat Bonus Ratusan Juta

bbn/Suara.com/Atlet Peraih Medali SEA Games 2021 Dapat Bonus Ratusan Juta

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Sejumlah atlet Asia Tenggara terkejut dan tergiur dengan jumlah jumlah bonus yang diterima atlet Indonesia peraih medali pada ajang SEA Games.
Pemerintah selalu menggelontorkan bonus untuk para atlet peraih medali di ajang multievent internasional, termasuk SEA Games. Pada edisi tiga tahun lalu di Filipina misalnya, peraih medali emas perseorangan akan menerima Rp500 juta, perak Rp300 juta, dan perunggu Rp150juta.
ANTARA mencoba menanyakan jika para atlet peraih medali di negara tetangga juga akan menerima bonus dari pemerintah. ANTARA juga sempat memberitahu nominal bonus yang diterima atlet Indonesia yang bisa menyumbang emas dalam SEA Games 2019.
Mereka sangat terkejut dan ada juga yang membelalakkan matanya melihat nominal angka yang telah dikonversi ke mata uang negara mereka masing-masing.
“Wow, mereka bisa langsung menjadi jutawan!” kata atlet taekwondo asal Malaysia Jason Loo Jun Wei.
“Wah itu banyak sekali. Kalau begitu saya juga mau menjadi atlet Indonesia,” kata atlet Filipina Jeordan Dominguez.
Jason Loo Jun Wei mengatakan bahwa dia menerima bonus sebesar 20.000 Ringgit Malaysia (sekitar Rp66 juta) berkat raihan medali emas taekwondo kategori poomsae ganda campuran SEA Games 2019.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritagianyar.com - Media Online Gianyar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Gianyar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV