News

Kasus Rabies di Jembrana Hampir Merata di Tiap Desa Kelurahan

Kamis, 26 Mei 2022 | 19:05 WITA
Kasus Rabies di Jembrana Hampir Merata di Tiap Desa Kelurahan

beritabali/ist/Kasus Rabies di Jembrana Hampir Merata di Tiap Desa Kelurahan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Kasus penyebaran virus rabies di Kabupaten Jembrana sudah hampir terjadi di setiap desa, kelurahan. Bahkan yang sudah dinyatakan zona merah bahaya rabies sebanyak 38 desa dari 51 desa atau kelurahan.
Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana I Wayan Sutama, sudah 36 desa di jembrana masuk zona merah rabies. Kasus di tiap desa tersebut hampir terjadi tiga kasus gigitan anjing rabies. 
“Jumlah tersebut dimungkinkan akan terus bertambah karena banyak sampel yang sudah dikirim ke veteriner Denpasar,” jelas Wayan Sutama.
Dari data yang tercatat dari Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana, adapun desa yang sudah masuk zona merah dari Kecamatan Melaya sebanyak 9 desa.
Diantaranya Desa Tukadaya, Desa Ekasari, Desa Candikusuma, Desa Warnasari, Desa Manistutu, Desa Blimbingasari, Desa Nusasri, Desa Melaya, dan Desa Tuwed.
Untuk Kecamatan Negara, diantaranya Kelurahan Banjar Tengah, Kelurahan Baler Bale Agung, Desa Kaliakah, Kelurahan Lelateng, Desa Berangbang, dan Desa Banyubiru.  
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritaklungkung.com - Media Online Klungkung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Klungkung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Jembrana Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV