News

Rara Pawang Hujan Beraksi Lagi di Sirkuit Mandalika

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:25 WITA
Rara Pawang Hujan Beraksi Lagi di Sirkuit Mandalika

beritabali/ist/Rara Pawang Hujan Beraksi Lagi di Sirkuit Mandalika.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Raden Rara Istiati Wulandari atau Rara "pawang hujan', kembali beraksi di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, pada event Mandalika Track Day, yang berlangsung mulai Sabtu (21/5) dan Minggu (22/5). 
Sekitar pukul 09.30 WITA Raden Rara berjalan dari race control menuju ke tikungan dua sirkuit Mandalika. Ia berteriak dengan suara khasnya yang membuat orang-orang yang sedang memanaskan motor dan mobil untuk event ini sontak memperhatikannya.
Rara juga kembali dengan alat ritual andalannya yaitu singing bowl yang selalu ia ketuk untuk melakukan ritual cuaca. Berdasarkan keterangan Rara, ritualnya ini ia lakukan untuk membuat cuaca di sirkuit Mandalika tetap cerah.
Mandalika Grand Prix Association selaku penyelenggara event Mandalika Track Day meminta Rara untuk membuat suhu di sirkuit Mandalika menjadi nyaman.
"Suhu di sirkuit Mandalika diminta agar tidak terlalu panas dan tidak juga hujan. Jadi saya buat agar para peserta bisa nyaman," terang Rara, dikutip Tribun lombok. 
Selain itu, Rara menjelaskan dalam penyelenggaraan event ini para peserta harus mendapatkan atmosfer untuk bisa merasakan sensasi ngedrift dan mencoba trek dengan nyaman.
Oleh karenanya, kehadiran Rara di sirkuit Mandalika supaya penyelenggaraan event ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya. Untuk ritualnya, Rara menaruh sesajennya di ujung trek lurus sirkuit Mandalika.
Saat usai berjalan di depan paddock, Rara melakukan doa di depan sesajen meminta agar cuaca mendukung saat pelaksanaan event. Raden Rara telah hadir di Lombok sejak kemarin Jumat, (20/5) pukul 12.00 WITA di Bandara Internasional Lombok. 
Untuk aksi menjadi pawang hujan kembali di sirkuit Mandalika ini, Rara mengaku dirinya tidak dibayar untuk datang dalam event ini. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritaklungkung.com - Media Online Klungkung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Klungkung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV