News

Kominfo: 20 Kabupaten/Kota Akan Beralih ke TV Digital

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:45 WITA
Kominfo: 20 Kabupaten/Kota Akan Beralih ke TV Digital

bbn/Suara.com/Kominfo: 20 Kabupaten/Kota Akan Beralih ke TV Digital

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Kementerian Komunikasi dan Informatika akan memperluas wilayah penghentian siaran televisi terestrial analog atau analog switch off/ASO ke kabupaten dan kota lainnya. Wilayah yang sudah menerapkan ASO akan beralih sepenuhnya ke siaran tv digital.
"Kita sudah ASO tahap I, sebagai proyek perdana, di tiga wilayah," kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, di Yogyakarta, Rabu (18/5/2022).
Pada ASO tahap I yang dimulai akhir April lalu, Kominfo sudah melakukan penghentian siaran televisi terestrial digital di tiga wilayah siaran, mencakup delapan kabupaten dan kota. Wilayah yang kini sudah migrasi ke siaran digital berada di Riau, yaitu Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Kepulauan Meranti.
Di Nusa Tenggara Timur, wilayah sudah mendapatkan siaran televisi terestrial digital adalah Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka.
Papua Barat juga sudah beralih ke siaran televisi terestrial digital, yaitu Kota Sorong dan Kabupaten Sorong.
Kementerian akan memperluas analog ke switch off ke delapan sampai 20 kabupaten dan kota lainnya, sambil memperhatikan kesiapan infrastruktur wilayah setempat.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV