News

Anggota Garda Revolusi Iran Tewas Ditembak di Teheran

Senin, 23 Mei 2022 | 10:00 WITA
Anggota Garda Revolusi Iran Tewas Ditembak di Teheran

beritabali.com/cnnindonesia.com/Anggota Garda Revolusi Iran Tewas Ditembak di Teheran

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Seorang kolonel Garda Revolusi Iran ditembak mati di luar rumahnya di Teheran, Minggu (22/5). Garda Revolusi menuding pelaku penembakan terkait dengan Amerika Serikat dan sekutunya.
Pembunuhan Kolonel Sayyad Khodai adalah pembunuhan paling terkenal yang diumumkan oleh Iran sejak pembunuhan ilmuwan nuklir top Mohsen Fakhrizadeh pada 2020.
Dilansir dari AFP, Korps Pengawal Revolusi Islam Iran mengatakan bahwa "elemen yang terkait dengan arogansi global", bertanggung jawab atas "tindakan teroris" yang merenggut nyawa Khodai.
Dalam sebuah pernyataan yang diposting di situs mereka, Khodai "dibunuh dalam serangan bersenjata yang dilakukan oleh dua pengendara sepeda motor di jalan Mojahedin-e Eslam di Teheran".
Kantor berita resmi IRNA mengatakan Khodai terbunuh dengan lima peluru saat dia kembali ke rumah sekitar pukul 16.00 waktu setempat.
Agensi tersebut menerbitkan gambar-gambar yang menunjukkan seorang pria merosot di kursi pengemudi sebuah mobil putih, dengan darah di sekitar kerah kemeja birunya dan di lengan kanan atas.
Kantor berita Fars melaporkan bahwa jaksa penuntut negara mengunjungi lokasi pembunuhan dan memerintahkan "identifikasi cepat dan penangkapan para pembuat tindakan kriminal ini".
Pembunuhan Khodai terjadi saat Iran dan kekuatan dunia sedang merundingkan kesepakatan untuk memulihkan pakta nuklir 2015.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV