Hiburan

Sepanjang 2021 Etika Orang Indonesia Di Medsos Menurun

Kamis, 20 Januari 2022 | 17:05 WITA
Sepanjang 2021 Etika Orang Indonesia Di Medsos Menurun

bbn/id.theAsianparent.com/Sepanjang 2021 Etika Orang Indonesia Di Medsos Menurun

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Sikap atau etika orang Indonesia di media sosial terus menarik banyak perhatian. Sejumlah penelitian dan riset menunjukkan bagaimana prilaku netizen Indonesia yang dinilai buruk.
Sebelumnya sempat heboh beberapa waktu lalu hasil riset Microsoft yang menyatakan netizen Indonesia termasuk paling tidak sopan sepanjang 2020. Hal ini sesuai dengan temuan riset terbaru Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), yang menemukan sepanjang 2021 adanya penurunan digital ethics atau etika digital masyarakat Indonesia dibandingkan tahun 2020.
Digital ethics ini meliputi etika di ruang digital termasuk di media sosial, seperti komentar negatif, melindungi privasi orang lain, hingga membagikan informasi dari akun gosip.
"Ini perlu menjadi perhatian karena nilainya turun dibandingkan tahun lalu, kalau kita lihat digital ethics cenderung turun dibandingkan tahun lalu," ujar Panel Ahli Katadata Insight Center, Mulya Amri dalam acara Gerakan Nasional Literasi Digital di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2022).
Halaman :

TAGS : Riset Kominfo Etika Komentar Negatif Indonesia Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritakarangasem.com - Media Online Karangasem Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Karangasem, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV