News

RI Minta Arab Saudi Cabut Larangan Bepergian ke Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:00 WITA
RI Minta Arab Saudi Cabut Larangan Bepergian ke Indonesia

beritabali.com/cnnindonesia.com/RI Minta Arab Saudi Cabut Larangan Bepergian ke Indonesia

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Eko Hartono, mengatakan hubungan Arab Saudi dan Indonesia bisa terganggu menyusul keputusan Riyadh melarang warga Saudi pergi ke RI. 
"Ini cukup mengganggu upaya hubungan bilateral terutama di bidang bisnis dan pariwisata," ujar Eko melalui pesan singkat.
Eko menganggap alasan Saudi melarang warganya pergi ke Indonesia dan 15 negara lain karena perkembangan pandemi Covid-19 tidak masuk akal. Menurutnya, kasus virus corona di Indonesia sudah menurun dan penanganan pandemi di Indonesia juga sudah baik.
"Padahal dunia tahu bahwa kasus Covid-19 di kita sudah baik penanganannya. Mereka [Saudi] juga punya Kedubes di Jakarta yang bisa pantau," lanjut Eko.
Namun, Eko tak tahu alasan pasti Saudi melarang warganya melakukan perjalanan ke Indonesia. Eko menegaskan pihaknya akan terus memantau aturan larangan bepergian itu dan meminta pemerintahan Raja Salman agar segera mencabut larangan tersebut.
"Ini akan kita mintakan terus perhatian Saudi supaya [kebijakan itu] segera dicabut," tegas dia.
Pemerintah Arab Saudi melarang warga negaranya bepergian ke Indonesia dan 15 negara lain pada pekan lalu. Saudi menyebut larangan travel itu karena berkaitan dengan perkembangan kasus Covid-19 di negara-negara tersebut.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritaklungkung.com - Media Online Klungkung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Klungkung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV